Home News Olahraga Pelaksanaan Porprov Diundur Tahun 2023

Pelaksanaan Porprov Diundur Tahun 2023

  Dimas Suma Fember   | Minggu , 27 Juni 2021
60195c54cd62f8baff0492bb573d1d39.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Musyawarah Kabupaten Forki Kotim, Minggu (27/6).

KLIK. SAMPIT— Sebelumnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), rencananya digelar di tahun 2022, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Namun, karena pandemi COVID-19 kegiatan diundur hingga tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, pada kegiatan musyawarah Kabupaten Federasi Karate-Do Indonesia, pada Minggu (27/6). Selain karena pandemi, pengunduran pelaksanaan Porprov ini juga dikarenakan ada beberapa saran prasarana olahraga di Kotim belum siap.

“Pelaksanaan Proprov di Kotim, diundur pada 2023 mendatang. Dalam waktu tersebut, saya akan mengevaluasi dan berkoordinasi dengan instansi teknis, terkait pembangunan sarana olahrga yang masih disiapkan,” jelas Haliki.

Dengan waktu yang ada ini, diharapkan fasilitas olahraga yang belum ada dapat dibangun. Sehingga saat pelaksanaan Proprov di Kotim, semua cabang olahraga dapat digelar di Kotim. Sehingga kegiatan akan lebih semarak, karena antusias masyarakat terhadap olahraga ini cukup tinggi.

“Pembangunan fasilitas olahraga ini, harus diimbangi dengan pembinaan para atlit. Sehingga Kotim juga memiliki para atlet yang berprestasi di berbagai bidang olahraga,” terangnya.

Untuk itu pembangunan fasilitas olahraga, harus seiring dengan pembinaan para atletnya. Jangan sampai fasilitas olahraganya tersedia, atletnya tidak terbina dengan baik, bahkan tidak ada atletnya.   

“Saya akan memastikan hal ini, dan akan mengevaluasinya. Sehingga saat pelaksanaan Proprov 2023 nanti, fasilitas olahraganya siap, atletnya juga siap. Sehingga Kotim dapat meraih juara di setiap cabang, dan meraih juara umum,” ujarnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim, Ahyar Umar, mengatakan, proses untuk Kotim menjadi tuan rumah Porprov cukup panjang, sehingga pelaksanaannya di 2023 nanti harus berjalan sukses.

“Terlebih dengan dukungan pemerintah yang sedemikian rupa, maka setiap Cabor harus membalas apa yang telah dilakukan pemerintah dengan menjadi tuan rumah Porprov yang sukses dan berupaya meraih juara umum,” terangnya.

Kotim harus sukses sebagai penyelenggara dan sukses sebagai peserta, untuk itu perlu dukungan dari semua pihak dalam melakukan upaya ini, menghelat event olahraga terbesar di Kalteng, Kotim harus sukses menggelarnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami