Home News Ekonomi Wow! Harga Daging Ayam di Sampit Tembus Rp 50 Ribu

Wow! Harga Daging Ayam di Sampit Tembus Rp 50 Ribu

  Redaksi   | Kamis , 09 September 2021
03126595f1755c6132cc3bbbeb20add3.jpg
Suasana tempat penjualan daging ayam di Pasar Mangkikit.

KLIK SAMPIT— Banjir yang menerjang Jalan Trans Kalimantan dan membuat ruas jalan di Katingan terputus, berdampak terhadap harga kebutuhan pokok di Sampit, Kotawaringin Timur. Salah satu dampak yang sangat terasa yakni kenaikan pada harga daging ayam.

Saat ini, harga daging ayam potong di Pasar Mangkikit mencapai Rp 45 ribu sampai Rp 50 ribu. Sebelumnya harga ayam potong di pasaran berkisar Rp 30 ribu.

Kiki, pedagang daging ayam potong di Pasar Mangkikit menjelaskan, kenaikan harga dikarenakan distribusi ayam sedang terkendala. Sehingga, pasokan ayam berkurang dan membuat harga ayam potong naik signifikan.

“Ayam dari perternak lokal tidak mampu mencukupi permintaan pembeli. Sebagian ayam para peternak lokal masih belum cukup umur untuk dipanen. Sehingga pasokan ayam yang ada tidak mampu memenuhi permintaan pasar,” jelas Kiki

Jika kondisi seperti ini terus, kemungkinan besok tidak ada ayam potong di pasar. Sedangkan jika ayam yang dipasok dari Pangkalan Bun, ukuran kecil, tidak seperti ayam dari Banjarmasin. Selain itu untuk harga juga lebih bersaing harga ayam dari Kalsel.

“Harapan saya semoga kondisi jalan sudah dapat kembali normal, sehingga distribusi ayam dari Banjarmasin lancar. Sehingga harga juga berangsur turun dan normal seperti biasanya,” tandas Kiki. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami