Home DPRD Seruyan Ketersedian Rumah Dinas Guru di Pelosok Seruyan Perlu Diperhatikan

Ketersedian Rumah Dinas Guru di Pelosok Seruyan Perlu Diperhatikan

  Redaksi   | Selasa , 28 September 2021
6e63863c310b7a0ac0988c923d686a81.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Arahman.

KLIK.SAMPIT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, meminta pemerintah setempat agar memerhatikan ketersediaan rumah dinas bagi tenaga pendidik di pelosok .

Anggota DPRD Seruyan, Arahman, mengatakan bahwa saat ini banyak tenaga pendidik atau guru di desa-desa yang jauh dari ibu kota kabupaten kesulitan mencari tempat tinggal, atau lebih tepatnya tidak ada perumahan dinas yang disediakan oleh pemerintah setempat.

“ Seperti di daerah pemilihan II tempat saya itu, banyak guru yang mengeluhkan tidak adanya tempat tinggal yang disediakan pemerintah. Padahal ini fasilitas yang menurut saya penting untuk mereka,” katanya.

Lanjutnya, di daerah pelosok atau pedesaan sangat sulit untuk menemukan rumah kontrakan atau barak yang disewakan. Sehingga, hal itu tentunya sangat membebankan mereka sebagai tenaga pendidik, yang perannya penting untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Saya prihatin kepada mereka, dengan keadaan begini dikhawatirkan mereka malah kurang bersemangat untuk mengajar. Sehingga berdampak bagi kecerdasan buah hati kita yang sedang duduk di bangku sekolah,” beber Arahman.

Arahman mengharapkan, agar sektor pendidikan ini dapat diprioritaskan oleh pemerintah setempat dalam bidang pembangunan. Sebab, nasib dari kemajuan kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini tidak lepas dari lahirnya pemuda pemudi yang cerdas. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami