Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Ajukan Bantuan Kapal TNI untuk Mudik

Pemkab Kotim Ajukan Bantuan Kapal TNI untuk Mudik

  Sugianto   | Selasa , 04 April 2023
74857a44531e30ba95d9b5e4f00351a2.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat pimpin rapat lintas sektor di Aula Anggrek Tewu Kantor Pemkab Kotim, Selasa (4/4).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengajukan agar, kapal TNI dapat dikerahkan mengangkut pemudik mengatasi minimnya armada kapal laut pada musim mudik kali ini. 

"Saya meminta agar Kadishub segera mengkomunikasikan, biasanya dari TNI bisa membantu pakai kapal TNI," kata Bupati Kotim Halikinnor, Senin (3/4).

Jumlah pemudik menggunakan kapal diperkirakan akan meningkat dari tahun sebelumnya. Sehingga dinilai perlunya penambahan armada.

Hal senada disampaikan Kepala Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Miftakhul Hadi, tahun ini tidak adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat akan mengakibatkan membludaknya pemudik.

"Saya perkirakan pemudik tahun ini bisa mencapai 10.000 orang. Sementara keberangkatan kapal yang tersedia hanya mampu menampung 6.100 penumpang," imbuhnya.

Dijelaskannya saat ini hanya ada 3 kapal PELNI dengan 4 kali kunjungan mampu mengangkut 3.650 penumpang. Sedangkan 3 kapal PT DLU dengan 5 kali kunjungan mampu menampung 2.455 penumpang.

"Dengan armada yang tersedia, saya rasa saat ini masih kurang kapasitasnya," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami