Home Pemerintah Barito Utara Bupati Batara Instruksikan Pantau Ketersediaan Oksigen untuk Pasien Covid-19

Bupati Batara Instruksikan Pantau Ketersediaan Oksigen untuk Pasien Covid-19

  Redaksi   | Selasa , 27 Juli 2021
d0413e0a8100733356f7ea1c6a135b7a.jpg
Bupati H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD Barito Utara, Sekda dan unsur FKPD melaksanakan rapat terbatas terkait penanganan pasien Covid-19 di aula rujab, Senin (26/7).

KLIK. MUARA TEWEH - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menginstruksikan agar pihak terkait memantau ketersediaan oksigen untuk pasien Covid-19 di daerah itu.

Nadalsyah juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan setempat agar meminjam sementara alat oksigen konsentrator dari Puskesmas sebanyak 14 unit. Ini diperuntukan bagi pasiean Covid-18 di ruang isolasi RSUD Muara Teweh.

Sementara itu, Direktur RSUD dan Direktur Perusda berusaha memenuhi oksigen. Salah satunya dengan memesan ke Banjarmasin Kalimantan Selatan

 "Saya dan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan telah memfasilitasi pemesanan tersebut," kata H Nadalsyah, Senin (26/7).

Nadalsyah juga menginstruksikan kepada BPBD agar membuat alat terapi uap air dan ramuan untuk terapi pasien Covid-19. "Nanti alat terapi akan disebarluaskan kepada masyarakat khususnya pada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri," jelas H Nadalsyah.

Nadalsyah juga berharap alat terapi yang dihasilkan dapat dipakai sebagai pengganti tabung oksigen dalam penanganan pasien Covid-19 dan persediaan tabung oksigen dapat terpenuhi. Sehingga dalam penanganan pasien Covid-19 dapat berjalan dengan baik. (kh3)

Baca Juga

Ikuti Kami