Home DPRD Kapuas DPRD Apresiasi Tim Pemburu Sidik Jari Dukcapil Kapuas

DPRD Apresiasi Tim Pemburu Sidik Jari Dukcapil Kapuas

  Redaksi   | Selasa , 05 Oktober 2021
c2825e211c0195bcd2810331c428628a.jpg
Tim Pemburu Sidik Jari dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kapuas saat pelayanan jemput bola ke desa-desa.

KLIK.KUALA KAPUAS – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun, mengapresiasi keberadaan Tim Pemburu Sidik Jari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas. Tim ini telah mampu melakukan perekaman KTP-el secara jemput bola ke desa-desa di Kecamatan Tamban Catur, baru-baru ini.

Ia menilai dengan adanya kegiatan tersebut maka akan dapat membantu masyarakat dalam menjangkau pelayanan kepengurusan dokumen kependudukan.

"Kegiatan tersebut tentunya patut kita apresiasi. Harapannya adalah tertib administrasi kependudukan dapat terus meningkat," ujar, Sri Umi Daryatun, kepada awak media.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap kepada jajaran Dinas Dukcapil Kapuas dapat terus menjalankan program tersebut secara berkesinambungan, terutama pada desa-desa yang padat penduduk.

"Harapannya seluruh masyarakat dapat terdata dengan baik, terutama di desa  -desa yang padat penduduk," harapnya.

Ia juga berharap pelayanan publik dapat terus berjalan dengan optimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaannya mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19 .

"Kami dari komisi I akan terus mendorong dan mendukung inovasi program dalam peningkatan layanan Dinas Dukcapil Kapuas," pungkas Umi sapaan akrabnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami