Home DPRD Kotawaringin Barat DPRD Cemas akan Prestasi Atlet Porprov Kobar

DPRD Cemas akan Prestasi Atlet Porprov Kobar

  Redaksi   | Sabtu , 18 Maret 2023
e0d5fb547d82d2d53f09bffd7570f208.jpg
Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman.

KLIK. PANGKALAN BUN – DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat khawatir dengan prestasi atlet yang dipersiapkan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) 2023 ini. 

Apalagi, targetnya tiga besar tentu sukses prestasi harus bisa dicapai. Namun demikian, para cabor juga membutuhkan tambahan anggaran untuk bonus atlet, official dan pelatih serta lainnya.

Kekhawatiran itu, disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, kurangnya anggaran masih menjadi kendala dalam keikutsertaan Kobar dalam Porprov.

Sehingga, lanjut Bambang Suherman pemerintah daerah harus cermat dalam menghitung kekurangan anggaran. 

Pasalnya kekurangan anggaran ini nanti bisa dibahas dalam pembahasan anggaran selanjutnya. Mengingat usulan anggaran Potprov ini telah disetujui sekitar Rp 3,5 miliar.

Anggaran tersebut nantinya digunakan untuk pembinaan atlet dan kebutuhan selama di Sampit baik itu menyangkut keberangkatan dan penginapan serta makan, terang Bambang Suherman.

Anggaran tersebut dinilai masih kurang, baik itu terkait bonus dan kebutuhan yang belum dirinci mengenai kebutuhan masing-masing cabang olahraga baik peralatan maupun hal yang menunjang atlet dalam pertandingan di Porprov. 

Menurutnya persoalan kekurangan anggaran untuk keberangkatan Porprov ini menjadi salah satu pembahasan yang sering terjadi belakangan ini. 

Maka pihaknya juga melakukan komunikasi secara intens dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), kata Bambang Suherman.

"Kami sangat mengharap soal kekurangan anggaran ini bisa dihitung secara cermat kembali oleh Dispora," ucap Bambang Suherman. 

Jangan sampai ketika nanti ada usulan anggaran namun pada realitanya masih kurang lagi. Seperti halnya pembahasan anggaran Porprov yang dibahas tahun 2022 lalu. 

Namun saat itu Dinas tak bisa merincikan secara detail kebutuhan anggaran. Mestinya ini bisa dijadikan pelajaran oleh Dinas. 

Kalau kebutuhannya besar sampaikan usulanya dan disertai rinciannya. Kalau sekedar mengusulkan tapi tidak dirincikan ya percuma.

"Maka sekali lagi rincianya yang jelas dan kekurangan untuk apa saja," ujarnya. 

Ratusan atlet bakal di turunkan dalam Porprov. Belum lagi pelatih dan ofgicialnya, ini harus diperhatikan secara benar dan segala kebutuhan. 

"Mereka yang bakal mewakili Kobar dan membawa nama Bumi Marunting Batu Aji dalam Porprov. Harus di dukung semuanya, termasuk yang berprestasi harus diberikan hadiah atau bonus secara proporsional karena telah mengharumkan nama Kobar," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami