Home DPRD Kotawaringin Barat Jelang Natal dan Tahun Baru, DPRD Kobar Ingatkan Protokol Kesehata di Tengah Melandainya Kasus Covid-19

Jelang Natal dan Tahun Baru, DPRD Kobar Ingatkan Protokol Kesehata di Tengah Melandainya Kasus Covid-19

  Redaksi   | Senin , 29 November 2021
214abb7b2420a94d34fd523cf8a21495.jpg
Ketua DPRD Kotawaringin Barat, Rusdi Ghozali.

KLIK. PANGKALAN BUN - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Rusdi Ghozali mengingatkan masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Pasalnya meski sudah mulai mereda atau melandai Covid-19 di Kalteng khususnya di Kobar secara umum masih ada dan tidak bisa dianggap remeh.

"Jadikan prokes sebagai kebiasaan hidup yang harus kita jalani sekarang, potensi Covid-19 masih ada, jangan sampai ada peningkatan lagi," ucapnya, (29/11).

Disebutkannya terlebih lagi mendekati hari besar keagamaan seperti natal dan tahun baru mendatang, kebiasaan masyarakat biasanya pada saat itu akan melakukan mudik atau pulang kampung.

"Karena di saat seperti itu mudik menjadi kebiasaan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. Nah ini yang harus diantisipasi, tetap ketatkan prokes di saat itu," ujar Rusdi Ghozali.

Apalagi tambah dia, bagi masyarakat yang hendak mudik ke daerah yang potensi Covid-19 masih tinggi ada baiknya menaati prokes yang telah dianjurkan pemerintah, atau menunda terlebih dahulu perjalanannya.

"Kami juga mengimbau dalam merayakan natal dan tahun baru tidak perlu berlebihan, cukup bersama keluarga saja. Kita tentu tak ingin hal-hal yang tidak dinginkan terjadi," imbuhnya.

Selain itu diingatkannya juga kepada pemerintah melalui Satgas Covid-19 di setiap daerah agar terus melakukan upaya-upaya untuk meminimalisasi penyebaran virus tersebut. Sosialisasi maupun edukasi tetap dilaksanakan dengan maksimal. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami