Home News Metropolis SHD Kembali Nakhodai PMI Kotim Periode 2024-2029

SHD Kembali Nakhodai PMI Kotim Periode 2024-2029

  Sugianto   | Senin , 22 April 2024
6c0a3b8827858bd3d1932715446633b7.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kotim periode 2024-2029, Senin (22/4).

KLIK.SAMPIT — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Kotim Periode 2024-2029. Supian Hadi kembali dipercaya memimpin PMI Kotim hingga lima tahun ke depan.

Wakil Bupati Kotim Irawati turut hadir dalam kegaiatan yang digelar di salah satu hotel di Jalan Antasari, Senin (22/4). Pelantikan pengurus PMI Kotim tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Siti Nafsiah.

“Pemerintah dalam hal ini akan sangat mendukung kinerja PMI dan kepengurusan yang baru dilantik. Sebab PMI sangat berperan dalam membantu pemerintah di bidang misi kemanusiaan,” jelas Irawati.

Ia juga mengapresiasi setingi-tingginya para relawan PMI yang selama ini hadir dan turut membantu masyarakat dengan tulus ikhlas.  

Menurutnya, sinergi pemerintah dan PMI harus terus terjalin demi terciptanya lingkungan yang lebih aman, sejahtera, dan berdaya. 

“Membantu tanpa pamrih itulah PMI, selalu hadir di garda terdepan untuk membantu masyarakat. Sehingga upaya tersebut sangat membantu pemerintah, masyarakat merasakan elemen pemerintah juga turut hadir dengan adanya PMI,” ujarnya.

Wakil Ketua PMI Provinsi Kalteng Siti Nafsiah, kinerja terbaik dari kepengurusan PMI sebelumnya harus tetap dipertahankan dan harus dilanjutkan. 

“Lebih baik lagi jika dapat ditingkatkan, sebab PMI Kotim salah satu PMI yang paling aktif di Kalteng saat ini, untuk itu berbagai kegiatan dan prestasi dapat terus ditinggkatkan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kotim Supian Hadi menyampaikan, dengan dirinya dipercaya kembali memimpin PMI maka ia berusaha untuk meningkatkan lagi kinerja PMI. Berupaya mengevaluasi dan masukan dari berbagai pihak untuk kemajuan PMI kedepan.

“PMI akan lebih hadir lagi di tengah masyarakat terlebih dalam menjalankan misi kemanusiaan,” ujar Bupati Kotim dua periode tersebut. 

Seperrti diketahui, SHD sapaan akrabnya, memang sangat aktif menggerakan program di PMI. Bahkan hal tersebut dilakukannya sejak ia menjabat sebagai bupati Kotim dua periode. Hingga berakhir masa jabatannya ia terus melanjutkan tanggung jawabnya sebagai ketua, hingga ia dipercayakan kembali.

“Kepercayaan ini amanah, maka saya berusaha sebaik dan semaksimal mungkin untuk melaksanakannya. Terlebih saya ingin PMI Kotim aktif menjalankan misi kemanusiaan bukan hanya di Kotim saja. Namun dapat lebih aktif lagi membantu di wilayah Kalteng, dan indonesia secara luas,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami