Home Peristiwa Siapkan Hidangan Lebaran Rumah Warga di Pangkalan Bun Terbakar

Siapkan Hidangan Lebaran Rumah Warga di Pangkalan Bun Terbakar

  Redaksi   | Jumat , 12 April 2024
22bc8954ef6a40ea1d53b895287284bd.jpg
Suasana di lokasi kejadian kebakaran di Gang Itik 1, Jalan Ahmad Wongso, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (12/4).

KLIK. PANGKALAN BUN - Sebuah rumah warga di Gang Itik 1, Jalan Ahmad Wongso, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, terbakar. Kebakaran terjadi lantaran pemilik rumah memanaskan hidangan lebaran, Jumat (13/5) puk 17.27.

Api dengan cepat meluas dan melalap bangunan tersebut. Sehingga korban harus menderita kerugian yang besar. 

Meskipun upaya evakuasi segera dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dan warga sekitar, namun api telah merusak sebagian besar dari rumah tersebut sebelum akhirnya dapat dipadamkan. 

"Kejadian tragis ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan saat memanaskan hidangan dan perlunya perhatian ekstra terhadap risiko kebakaran. Terutama selama momen-momen penting seperti lebaran," ungkap 

Kepala Dinas Pemadam dan Kebakaran Kotawaringin Barat Majerum Purni melalui Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono. 

Saat menerima laporan adanya kebakaran, Damkar segera mengirimkan unit ke lokasi. 

"Diketahui memang ada terjadi kebakaran yang disebabkan sedang memanaskan hidangan lebaran, mungkin kelupaan ditinggal," kata Dwi Agus Suhartono.

Namun, sesampainya di lokasi kejadian, api sudah dipadamkan oleh warga dan setelah dilaksanakan assessmen penilaian maka pada sekitar pukul 17.50. 

"Pemadaman dinyatakan selesai dan semua unit ditarik mundur," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami