Home Pemerintah Palangkaraya Usai Cuti Bersama Lebaran, Wali Kota Palangka Raya Fairid Bakal Sidak

Usai Cuti Bersama Lebaran, Wali Kota Palangka Raya Fairid Bakal Sidak

  Redaksi   | Minggu , 23 April 2023
955aa1eb9f734001be55f891f95c7ea1.jpg
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

KLIK. PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan untuk masuk kerja sesuai jadwal usai berakhirnya libur lebaran.

Cuti bersama dan libur lebaran akan berakhir pada hari Rabu tanggal 26 nanti. Ini artinya seluruh ASN diwajibkan kembali masuk kerja satu hari setelahnya, yakni pada hari Kamis tanggal 27. 

"Saya imbau ASN tidak ada tidak ada yang menambah libur. Jadi setelah cuti bersama selesai, saya ingat untuk masuk kerja," kata dia. 

Untuk memastikan kedisplinan ASN di lingkup pemerintahannya, Wali Kota Palangka Raya ini memastikan akan melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah instansi guna mengecek kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran. 

Ia juga memastikan kegiatan sidak itu tidak terjadwal. Artinya kedatangan atau pengecekan kehadiran ASN ke instansi-instansi pemerintah dilakukan langsung tanpa diberitahukan.

"Namanya juga inspeksi mendadak, jadi pengecekannya tanpa pemberitahuan. Kalau jadwalnya dibikin mau ke dinas mana, ke instansi mana, ya namanya bukan sidak lagi," katanya menegaskan. 

Tentunya jika melihat aturan, akan ada sanksi bagi ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas. Pemerintah tentu akan sangat tegas dengan hal ini untuk menanamkan sikap disiplin ASN di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. 

"Yang pasti kita lihat saja nanti, karena urusan sidak ini tidak untuk memasok kehadiran, tapi hanya melihat kedisiplinan," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami