Home Peristiwa Banjir di Desa Nanga Mua Rendam Rumah Warga

Banjir di Desa Nanga Mua Rendam Rumah Warga

  Redaksi   | Rabu , 17 April 2024
0031783f90a581e29fd3fc67a5780be4.jpg
Kondisi Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, yang terendam banjir, Rabu (17/4).

KLIK. PANGKALAN BUN - Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, dilanda musibah banjir. Sejumlah rumah warga saat ini terendam banjir. 

"Banjir ini tidak hanya mengganggu kehidupan sehari-hari, tetapi juga mengancam keamanan dan kesejahteraan mereka," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kobar melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Martogi Siallagan, Rabu (17/4).

Lanjut Martogi, dalam upaya mengatasi dampak banjir, upaya evakuasi akan dilakukan untuk menyelamatkan warga yang terperangkap dalam banjir. Tim penyelamat dan relawan akan bahu-membahu berjuang untuk mencapai mereka yang membutuhkan bantuan. 

Selain itu, apabila banjir terus terjadi maka pusat evakuasi juga akan dibuka untuk memberikan tempat perlindungan sementara bagi mereka yang terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Pemerintah desa setempat juga telah merespons dengan cepat, menyediakan bantuan, dan perlengkapan lainnya untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak. 

"Langkah-langkah preventif juga sedang diambil untuk mengurangi risiko lebih lanjut, termasuk pemantauan terhadap ketinggian air sungai dan perkiraan cuaca," terang Martogi.

Meskipun kondisi saat ini masih sulit, semoga dengan koordinasi yang baik antara pemerintah, relawan, dan masyarakat setempat, kita dapat mengatasi krisis ini dan membantu warga Desa Nanga Mua pulih dari dampak banjir dengan segera. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami