Home Pemerintah Palangkaraya Pj Sekda Kalteng Apresiasi Peran dan Tugas TNI

Pj Sekda Kalteng Apresiasi Peran dan Tugas TNI

  Redaksi   | Selasa , 05 Oktober 2021
bf5e04ce60a98fb3ea2ecbabf993f4b7.jpg
Pj Sekda Kalteng Nuryakin berbincang dengan Komandan Korem 102/Pjg, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, usai peringatan HUT TNI.

KLIK. PALANGKA RAYA – Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin, turut menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang dilaksanakan secara virtual di Korem 102/Pjg, Selasa (5/10).

Dalam kesempatan tersebut, Nuryakin memberikan apresiasi kepada jajaran TNI yang dinilai sangat proaktif dalam mendukung berbagai program pemerintah, seperti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang saat ini masih dijalankan.

“TNI cukup berperan aktif selama masa pandemi Covid-19 ini, karena mereka tidak hanya ikut menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan, tapi juga ikut dalam pelaksanaan vaksinasi,” ucap, Nuryakin.

Dikatakannya, tenaga vaksinator dari jajaran TNI secara rutin turun ke lapangan melaksanakan vaksinasi, baik itu yang kerjasamakan dengan pemerintah ataupun yang sepenuhnya dilaksanakan oleh TNI sendiri.

Peran semua pihak dalam percepatan vaksinasi ini sangat apresiasi, karena dengan kerjasama tersebut akan membuat kekebalan kelompok di Kalteng dapat segera terbentuk. Sehingga momen sinergi antar pihak ini diharapkan terus dijaga, khususnya untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

“Pemerintah, Polri dan TNI selaku koordinasi untuk mempercepat vaksinasi. Semua tenaga vaksinator yang ada dimaksimalkan untuk menjangkau lebih banyak target sasaran,” ucapnya.

Dilihat dari peran dan tugasnya itu, Nuryakin menegaskan, jika TNI tidak hanya menjadi alat pertahanan negara, tapi juga berperan besar dalam mensukseskan program - program pemerintah di berbagai bidang.

“Untuk itu, pemerintah berharap kekompakan antara seluruh komponen dalam membangun daerah dapat terus dipertahankan, khususnya upaya kita bersama mengatasi pandemi Covid-19,” beber dia. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami