Home News Metropolis Ada 520 Kuota untuk Beasiswa Gerbang Mentaya, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Ada 520 Kuota untuk Beasiswa Gerbang Mentaya, Berikut Syarat dan Ketentuannya

  Sugianto   | Selasa , 02 April 2024
6bbf3e83a879998a352bedcb85bca965.jpg
Kabag Kesra Setda Kotim Kurniawan Wibowo.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Kepala bagian kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kotim membuka pendaftaran Beasiswa Gerbang Mentaya 2024 untuk mahasiswa dan pelajar di Kotim.

"Berdasarkan hasil rapat tim verifikasi pada 29 Februari 2024, kami membuka pendaftaran Beasiswa Gerbang Mentaya 2024," ucap Kurniawan, Selasa (2/4). 

Adapun beasiswa ini ditujukan bagi Pelajar dan mahasiswa di Kotim dengan mendaftarkan diri untuk Beasiswa Gerbang Mentaya 2024 melalui link https://msha.ke/beasiswagerbangmentaya2024#links.

"Untuk beasiswa pelajar/mahasiswa kurang mampu kuotanya 400 orang dan untuk beasiswa mahasiswa tahap akhir 120 orang jadi total 520 kuota yang tersedia," terangnya.

Lanjutnya, berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Setda Kotim dengan nomor 400/096/Kesra tentang Beasiswa Gerbang Mentaya tahun 2024 berikut ketentuan pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti seleksi Beasiswa Gerbang Mentaya.

Menurut dia, pelajar yang terdaftar di sekolah negeri maupun swasta dan mahasiswa aktif jenjang pendidikan diploma dan sarjana baik Pergutuan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Negeri Tinggi Swasta (PTS).

"Bagi mahasiswa diploma III paling rendah semester dua dan paling tinggi semester empat. Sedangkan untuk mahasiswa diploma IV dan strata I (S1) paling rendah semester dua dan paling tinggi semester enam," ungkapnya.

Lanjutnya, bagi mahasiwa strata II (S2) paling rendah semester dua dan paling tinggi semester tiga.

Kurniawan juga menambahkan, bagi pelajar dan mahasiswa yang menerima beasiswa atau bantuan keuangan dari sumber lain maka tidak bisa mendaftar Beasiswa Gerbang Mentaya tahun 2024.

"Bagi yang telah terdaftar di program beasiswa lainnya. Itu enggak bisa, nanti yang mendaftar itu membuat surat pernyataan belum pernah menerima beasiswa lainnya," ujarnya.

Selain itu ia juga mengingatkan bagi pelajar dan mahasiswa yang sebelumnya telah menerima Beasiswa Gerbang Mentaya tahun 2023 wajib memberikan laporan pertanggungjawaban atau LPJ.

"Bagi penerima Beasiswa Gerbang Mentaya tahun 2023 tidak menyampaikan LPJ maka berikutnya dianggap tidak memenuhi syarat," tegasnya.

Adapun pendaftaran Beasiswa Gerbang Mentaya dibuka sejak (1/4) hingga (15/5) atau sampai kuota terpenuhi.

Adapun menurut dia, Informasi lebih lanjut terkait ketentuan Beasiswa Gerbang Mentaya tahun 2024 dapat di akses melalui https://cloud.kotimkab.go.id/s/MtsFT3rpBXxE6zp.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami