Home Pemerintah Kotawaringin Barat Berharap Kurikulum Merdeka Belajar Berdampak Terhadap Peningkatan Kualitas SDM di Kobar

Berharap Kurikulum Merdeka Belajar Berdampak Terhadap Peningkatan Kualitas SDM di Kobar

  Redaksi   | Kamis , 02 Mei 2024
948b61797df370af991e415cc29acd72.jpg
Sekda Kobar Rody Iskandar saat upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5).

KLIK. PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Murung Raya berharap penerapan Kurikulum Merdeka Belajar berdampak baik terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah itu. 

" Kita berharap dengan kurikulum merdeka belajar kualitas sumbaer daya manusia (SDM) di Kobar bisa terus meningkat," ucap Sekretaris Daerah Kobar Rody Iskandar. 

Rody juga menyampaikan, dunia pendidikan di Indonesia telah dihadapkan pada berbagai tantangan yang mendorong untuk terus bertransformasi menuju perubahan yang lebih baik. 

"Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran," ujar Rody Iskandar.

Hal ini disampaikannya saat ratusan siswa dari berbagai sekolah dPangkalan Bu mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024, di halaman kantor Dinas Pendidikan Kobar, Kamis (2/5). 

Rody Iskandar mengaku mulai merasakan perubahan terjadi di dunia pendidikan. “Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama melalui gerakan Merdeka Belajar," ungkap Rody Iskandar. 

Upacara ini juga diwarnai dengan penampilan seni dari para siswa, serta pameran karya dari para siswa. 

“Berbagai pameran yang kita lihat ini adalah salah satu dampak nyata dari kurikulum merdeka berlajar," katanya. 

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini menjadi momentum untuk merenungkan pencapaian dan tantangan yang dihadapi. Sekaligus membangkitkan semangat untuk terus berjuang memajukan dunia Pendidikan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami