Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemprov Kalteng Dorong Capaian Vaksinasi Lebih Baik Lagi

Pemprov Kalteng Dorong Capaian Vaksinasi Lebih Baik Lagi

  Redaksi   | Jumat , 06 Mei 2022
732311e4c23eff27928b003cb34385c9.jpg
Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul.

KLIK. PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul menegaskan, capaian vaksinasi satu dan dua secara keseluruhan sudah dapat dikatakan sangat baik. Dimana capaian vaksinasi satu mencapai 98 persen lebih dan dosis dua telah mencapai 80 persen lebih.

Kendati begitu, Suyuti menegaskan pemerintah, baik provinsi, kabupaten dan kota masih terus mendorong supaya capaian vaksinasi ini lebih baik lagi. Maka dari itulah kegiatan percepatan vaksinasi masih tetap dilakukan agar capaiannya terus mengalami peningkatan.

“Maka daripada itu pemerintah juga melibatkan TNI dan Polri termasuk organisasi masyarakat dalam upaya bersama mempercepat capaian vaksinasi Kalteng,” kata dia.

Terutama, lanjut Suyuti, pemerintah bersama jajarannya mendorong percepatan vaksinasi booster atau dosis ketiga. Kendati vaksinasi ketiga ini hanya ditargetkan hanya 30 persen, namun pemerintah tetap melihat capaiannya dan pelaksanaan vaksinasinya sebagai sesuai yang prioritas.

Jika melihat capaian vaksinasi lengkap saat ini, maka untuk dosis satu dan dua pada dasarnya sudah sangat tinggi. Sehingga yang menjadi perhatian saat ini adalah vaksinasi booster untuk melengkapi secara keseluruhan dosis vaksin yang diterima masyarakat.

“Kalau dosis satu dan dua, kita sudah tidak bicara lagi karena sudah mendekati 100 persen. Tetapi untuk dosis tiga memang dalam perkembangannya sudah mengalami peningkatan terus menerus,” katanya mengharapkan.

Dia mengharapkan momen mudik lebaran kemarin dapat menjadi salah satu pemacu peningkatan capaian, khususnya untuk vaksinasi booster. Sebab pada saat arus mudik kemarin hingga sekarang ini masih dioperasionalkan gerai vaksinasi di sejumlah titik.

“Mudah-mudahan sampai selesai arus balik nanti, kita di Kalteng ini sudah mencapai 30 persen capaian dosis tiga,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Editorial :
Redaksi

Baca Juga

Ikuti Kami