Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemilih Pemula di Kalteng Diharapkan Turut Sukseskan Pemilu

Pemilih Pemula di Kalteng Diharapkan Turut Sukseskan Pemilu

  Redaksi   | Senin , 12 Februari 2024
58bbd13944020c74d12a2b099941375e.jpg
Siswa-siswi SMA sederajat se-Kalteng yang menjadi pemilih pemula membacakan ikrar menyukseskan Pemilu dan menggunakan hak pilih.

KLIK. PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, mengajak pemilih pemula atau pemilih yang baru berusia 17 tahun untuk turut berpatisipasi aktif dalam menyukseskan penyelenggaran pemilihan umum (Pemilu). 

Ia menyebutkan program Pemilu dari pemerintah termasuk pesta demokrasi mengatur bagaimana pelaksanaan kegiatan itu bisa berjalan dengan baik. Tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, akan tetapi perpitisipasi pemilih juga menjadi tuntutan.

“Karena itu pemilih pemula, anak-anak yang baru mendapat hak pilih bisa menggunakan haknya untuk menyalurkan suaranya saat hari pemungutan,” katanya saat menghadiri kegiatan sosialisasi dan ikrar peningkatan partisipasi dalam Pemilu bagi Pelajar SMA sederajat, Senin (12/2). 

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng, jumlah pemilih pemula bisa dikatakan sangat banyak. Maka dari itu paritisipasi suara mereka sangat dibutuhkan untuk mendukung suksesnya pesta demokrasi lima tahun sekali ini.

“Makanya pemerintah daerah dan penyelenggara Pemilu mengunjungi sekolah-sekolah menyosialisasikan kepada anak-anak yang baru usia 17 tahun tentang kewajiban mereka pada Pemilu nanti,” katanya menyebutkan.

Oleh sebab itu, dia mengajak pelajar SMA sederajat di Kalteng yang telah berusia 17 tahun ke atas dan memiliki KTP sebagai pemilih pemula untuk tidak Golput. Membawa kesadaran untuk bisa menentukan pemimpin, baik presiden, anggota DPR, DPD, DPRD provinsi kabupaten dan kota. 

“Pada tanggal 14 Februari nanti Pemilu akan digelar, ayo kita datang ke TPS dan menggunakan hak pilih kita sesuai dengan hati nurani masing-masing. Suara kita, masa depan bangsa Indonesia,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami