Home DPRD Provinsi Kalteng Komisi 2 DPRD Kalteng Pantau Pasar Penyeimbang di Sampit

Komisi 2 DPRD Kalteng Pantau Pasar Penyeimbang di Sampit

  Sugianto   | Kamis , 09 Februari 2023
76b0c709cbc91397046f6c3c936823e3.jpg
Anggota Komisi 2 DPRD Kalteng saat meninjau lokasi pasar penyeimbang di Taman Kota Sampit, Kamis (9/2).

KLIK. SAMPIT- Sejumlah anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Kalteng seperti Sudarsono dan Jainudin Karim memantau pasar penyeimbang yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Sampit, Kotawaringin Timur, Kamis (9/2). 

Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kalteng, Sudarsono mengatakan pasar penyeimbang ini merupakan langkah lanjutan pengendalian inflasi di Sampit yang merupakan salah satu kota pemantauan inflasi selain Palangka Raya. 

"Dengan pasar murah beras subsidi berhasil menurunkan inflasi pada komoditas sembako, Pemerintah Provinsi Kalteng berupaya untuk melanjutkan pasar murah di Sampit," ungkapnya.

Sudarsono menilai pasar penyeimbang tersebut terbukti efektif, membantu menurunkan inflasi di Kalimantan Tengah.

"Kali ini pasar penyeimbang sembako bersubsidi dilaksanakan di dua Kecamatan di Kotim, yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Kecamatan Baamang," katanya.

Ia melihat kegiatan pasar murah tersebut disambut antusias masyarakat Kotim, seperti yang terpantau di Taman Kota Sampit.

"Antusias masyarakat ini sangat meriah. Petugas bahkan harus mengatur antrean karena warga sempat berdesak-desakan ingin membeli beras karena takut kehabisan," tutupnya.

Ia berharap program ini bermanfaat bagi masyarakat Kotim. Seraya menginginkan pasar penyeimbang ini dapat dilaksanakan berkelanjutan agar inflasi daerah bisa tertekan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami