Home DPRD Provinsi Kalteng UPR Diharapkan Lebih Maju dan Menjaga Budaya Lokal

UPR Diharapkan Lebih Maju dan Menjaga Budaya Lokal

  Redaksi   | Selasa , 05 April 2022
582455bb27a036990395c1aa940649c4.jpg
Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno saat kunjungan ke UPR.

KLIK.PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengaku terkesan melihat fasilitas ruang Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG) Universitas Palangka Raya (UPR) yang berkonsep modern. 

Konsep gedung tersebut dianggap sangat bagus karena memiliki fasilitas yang dapat dikatakan berstandar internasional, sehingga dinilainya sudah  sejajar dengan universitas negeri dan swasta terbaik di Indonesia. 

“Fasilitas yang ada ini membuktikan bahwa UPR sudah sejajar dengan universitas atau perguruan tinggi ternama di Indonesia,” kata dia.

Wiyatno yang juga merupakan alumni Fakultas Pertanian UPR yakin konsep modern yang ditetapkan tetap mempertahankan bahkan melestarikan kebudayaan lokalnya. Sehingga dengan melihat perkembangan itu UPR sudah sangat pantas bila dijadikan perguruan tinggi negeri favorit dan kebanggaan Kalteng. 

“Saya harapkan dengan perkembangan yang sangat pesat ini, UPR bisa mempertahankan dan melestarikan budaya lokal. Jangan sampai ditengah kemajuan teknologi ini, budaya lokal kita jadi terlupakan,” katanya mengharapkan. 

Dirinya juga mengapresiasi dengan Visi dan misi Dr Andrie Elia dalam mengembangkan dunia pendidikan di UPR, yakni melalui semangat huma bentang untuk Indonesia. 

Wiyatno juga mengimbau kepada pihak pemerintah daerah, baik kabupaten dan kota untuk bisa mendukung putra - putri terbaik agar dapat berkuliah di UPR. Sebab selama ini, serapan pelajar asal Kalteng yang berkuliah di UPR masih kecil dan memilih keluar daerah. 

“UPR kita sudah luar biasa. Saya harapkan putra-putri terbaik Kalteng, lebih memprioritaskan untuk memilih kuliah di sini. Mahasiswa dari luar Kalteng saja berebut kuliah di UPR,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami