Home DPRD Provinsi Kalteng Legislator DPRD Kalteng ini Apresiasi Perekrutan Bintara Polri Utamakan Putra Daerah

Legislator DPRD Kalteng ini Apresiasi Perekrutan Bintara Polri Utamakan Putra Daerah

  Redaksi   | Rabu , 06 April 2022
95fd0e5805033320bcdc908bd1c2c61b.jpg
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati.

KLIK. PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengapresiasi kebijakan khusus dalam rekrutmen Calon Bintara Polri yang memberikan prioritas kepada masyarakat lokal atau putra putri asli Kalteng.

Disampaikan politisi dari Partai Gerindra itu, kebijakan memprioritaskan putra dan putri daerah dalam penerimaan Calon Bintara Polri itu telah disampaikankan oleh pihak Polda Kalteng dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa waktu lalu.

“Dalam RDP kemarin kan ada banyak usulan yang disampaikan, salah satunya kordinasi tentang rekrutmen sekolah pendidikan polisi yang ada di Bukit Rawi Kalteng. Kita disampaikan pihak kepolisian, bahwa ada kebijaksaana rekrutmen 70 persen putra-putri daerah di SPN Kalteng,” kata dia, Rabu (6/4). 

Menurutnya, distribusi sumber daya manusia Polisi dari SPN Kalteng untuk mengakomodir putra putri daerah yang berkeinginan menjadi abdi negara di kepolisian pada intinya sangat perlu diprioritaskan, sehingga kebijakan dari Polda Kalteng yang mengutamakan masyarakat lokal sudah tepat. 

“Tentunya juga kita ingin pemuda-pemudi daerah kita dengan kearifan lokal itu bisa diakomodasi. Namun tetap dengan mengikuti ketentuan yang berlaku dalam rekrutmen dan  tidak menyalahi aturan,” katanya mengharapkan.

Pihak Polda Kalteng tentu memiliki mekanisme dan kebijakan yang kan dilakukan untuk memenuhi kuota rekrutmen untuk itu. Artinya persyaratan perekrutan tetap diutamakan, kendati ada prioritas kepada masyarakat asli Kalteng.

Ditambahkan Kuwu, dirinya juga mewakili aspirasi masyarakat Kalteng, sangat mengapresiasi kebijakan-kabijakan instansi atau lembaga, yang peduli dengan masyarakat lokal untuk berkembang. 

“Kita mewakili masyarakat kalteng, sangat mengapresiasi kebijakan ini. Kita Terima kasihh kepada Polda Kalteng atas kebijaksanaannya dalam mengakomodasi dan mengutamakan putra daerah,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami