Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemprov Kalteng Dukung Komitmen Pemilu Damai

Pemprov Kalteng Dukung Komitmen Pemilu Damai

  Redaksi   | Jumat , 25 Agustus 2023
5f7b367b2c13e918ba78b8d15bbfce79.jpg
Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

KLIK. PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, mengapresiasi atas komitmen Forkopimda, tokoh masyarakat, pemuda, serta penyelenggara Pemilu, yang bersama-sama ingin mengawal semua proses pesta demokrasi agar berjalan dengan baik dan lancar.

Ia menegaskan, pemerintah provinsi sangat mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang terlaksana dengan damai. Dengan adanya komitmen berbagai pihak ini, pemerintah sangat optimis semua tahapan kegiatan itu berjalan dengan lancar.

"Komitmen Pemilu damai ini untuk memperkuat komitmen semua pihak yang dalam mendukung mewujudkan Pemilu damai, aman, dan kondusif," kata dia.

Kendati pesta demokrasi itu dilaksanakan tahun depan, namun diharapkan segala proses baik itu dalam masa persiapan hingga tahapan Pemilu di tahun 2024 dapat diikuti dengan tertib dan lancar.

Ditegaskannya, bahwa menciptakan Pemilu damai tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamana dan ketertiban, akan tetapi hal itu turut berpengaruh karena akan mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

"Tugas penyelenggara Pemilu, pemerintah dan aparat penegak hukum ditambah lagi peran masyarakat akan membuat pesta demokrasi nanti bisa sukses, dan yang pasti berkualitas," katanya menegaskan.

Lebih lanjut Wagub menyampaikan, perbedaan dukungan masyarakat adalah hal yang wajar pada setiap kegiatan pemilihan. Namun seluruh elemen masyarakat harus tetap menyamakan persepsi bahwa Pemilu yang akan dilalui bisa terlaksana dengan baik apabila keamanan dan ketertiban diutamakan.

"Mari kita lewati pesta demokrasi tahun 2024 nanti dengan kegembiraan untuk kepentingan pembangunan bangsa dan negara, termasuk Kalteng yang kita cintai," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami