Home DPRD Seruyan Pemasaran Produk UMKM Seruyan Perlu Sentuhan Teknologi

Pemasaran Produk UMKM Seruyan Perlu Sentuhan Teknologi

  Elit Badriyah   | Kamis , 14 April 2022
c038c70ddd96d62bd78f27c751ebfb79.jpg
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK.SERUYAN – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Seruyan masih terkendala dalam memasarkan produk. Sebab itu diperlukan sentuhan teknologi terkini untuk meningkatkan penjualan. 

“Karena terkadang pemasaran itu menjadi salah satu permasalahan yang memang kerap terjadi terhadap suatu produk. Banyak dari pelaku UMKM kita yang masih kesulitan dari segi pemasarannya,” kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Kamis (14/4).

Ia mengatakan, dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat khususnya platform-platform online di internet, tentu memberikan kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan informasi. 

“Termasuk dengan informasi mengenai produk-produk mulai dari kuliner dan lain sebagainya. Maksudnya saya, coba maksimalkan sarana pemasaran online itu untuk meningkatkan jangkauan penjualan produk,” ujarnya.

Selain itu, tentu keterlibatan atau peran dari pemerintah daerah dalam rangka membantu mencarikan permasalahan terkait pemasaran produk ini juga sangat diperlukan.

“Karena keberadaan UMKM ini memegang peranan yang sangat penting dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat kita. Sehingga dukungan dari pemerintah untuk mencarikan solusi atas segala permasalahan yang mereka alami itu tentu dibutuhkan,” pungkasnya.(KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami