Home News Metropolis H-1 Ramadan Harga Daging Sapi di Sampit Tembus Rp 160 Ribu

H-1 Ramadan Harga Daging Sapi di Sampit Tembus Rp 160 Ribu

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 22 Maret 2023
83a0b4d3cd6e10e3ae9a5b476eeae55e.jpg
Suasana los Pedagang daging sapi dan ayam di Pasar Mangkikit Sampit, sehari sebelum Ramadan, Rabu (22/3).

KLIK.SAMPIT –Harga daging sapi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengalami peningkatan sehari menjelang Ramadan. Harga daging sapi menyentuh Rp 160 ribu per kilogram naik sebesar Rp 30 ribu dari harga normal.

Anang, salah seorang pedagang daging di Pasar Mangkikit, mengaku kenaikan baru terjadi pada hari tersebut. Hal ini mengingat tingginya tingkat pembelian masyarakat. 

Harga daging yang saat ini Rp 150 ribu per kilogram, namun kondisi harga ini bervariasi karena ada sejumlah pedagang yang sudah menjual dengan harga Rp 160 ribu per kilogram. 

"Benar, daging saat ini memang naik, saya jualan daging dengan harga Rp 150 ribu, tidak tahu lainnya. Saya dengar ada yang sampai Rp 160 ribu," jelas Anang, Rabu (22/3).

Sedangkan harga ayam masih tergolong stabil, meski ada kenaikan namun tak begitu signifikan. Harga dagi ayam potong berkisar Rp 36 ribu hingga Rp 38 ribu per kilogram. 

"Harga ayam murah, saya jualan ayam Rp 38 ribu per kilogramnya dan kalau ceker dan kepala per 1 kilonya Rp 15 ribu," katanya. 

Wati, salah seorang pembeli mengatakan tak kaget dengan fenomena kenaikan harga daging sapi ini. Sebab masyarakat ramai-ramai membeli untuk memasak sajian istimewa di awal pertama sahur dengan hidangan dari daging sapi. Sehingga kenaikan harga daging sapi sudah biasa terjadi menjelang Ramadan. 

"Harga daging memang naik tiap menjelang Ramadan, jadi sudah tidak kaget lagi dan selama barangnya masih ada," kata Wati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami