Home News Metropolis Polisi Telah Memetakan Pengamanan Lokasi Wisata di Kotim

Polisi Telah Memetakan Pengamanan Lokasi Wisata di Kotim

  Muhamad Oktavianto   | Sabtu , 22 April 2023
fc4d200e965e7a59ee1066e19c953bc2.jpg
Kapolres Kotim AKBP Sarpani saat diwawancara wartawan.

KLIK.SAMPIT - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) mengantisipasi berbagai potensi kerawanan dengan adanya momentum Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. 

Polisi kuga telah memetakan pengamanan sejumlah lokasi wisata di daerah tersebut. 

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan pihaknya telah bersiaga di sejumlah titik menuju lokasi tempat wisata, salah satunya lokasi tempat wisata Ujung Pandaran, di Kecamatan Teluk Sampit.

"Di penggal jalan kami sudah melakukan mapping dan pemetaan jalan. Memang sebagian besar tujuan masyarakat Kotim diprediksi menurut ke arah Ujung Pandaran dan sekitarnya ," kata Sarpani, Sabtu (22/4).

Pihak kepolisian juga telah memetakan jalan. Baik yang mau keluar dari wisata maupun yang mau mendatangi, ataupun masih ke lokasi. 

"Kami sudah lakukan mapping, baik yang mau keluar maupun yang mau mendatangi wisata Ujung Pandaran hingga Kalap," ucapnya.

Dikatakannya, di sana juga sudah ada Polsek setempat, Ditpolair Polda Kalteng, dan juga dari Polres di lokasi wisata Ujung Pandaran. 

Ia pun mengimbau agar masyarakat yang akan berangkat wisata ke arah Ujung Pandaran hingga kalap maupun tempat wisata lainnya agar berhati-hati pada saat berkendara. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami