Home Peristiwa Kebakaran Lahan Dekat Perumahan Wengga Sampit Diduga Sengaja

Kebakaran Lahan Dekat Perumahan Wengga Sampit Diduga Sengaja

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 15 Juni 2023
7a67284135f8645b0732ae34d2d15ef1.jpg
Petugas memadamkan lahan terbakar di dekat Perumahan Wengga Happy Kelurahan Baamang Barat, Rabu (14/6).

KLIK.SAMPIT - Kebakaran lahan di Jalan Wengga Metropolitan tepatnya di Perumahan Wengga Happy, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu kemarin (14/6) diduga disengaja. 

Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Hery Wahyudi mengatakan, kebakaran tersebut diduga di sengaja dibakar oleh seseorang. 

Pihaknya pun bekerja sama dengan kepolisian untuk menelusuri penyebab kebakaran dan asal muasal api tersebut.

"Dari warga setempat kebakaran itu ada unsur kesengajaan. Saat ini kami berupaya mencari informasi siapa yang membakar tersebut dengan dibantu oleh polisi," bebernya

Kebakaran lahan tersebut membuat warga setempat panik lantaran lahan yang terbakar sangat dekat dengan komplek perumahan warga.

"Saya agak cemas. Karena yang terbakar itu tepat di belakang rumah saya. Saya takut api menjalar ke rumah saya," ucap Erni warga setempat.

Saat ditanya, dirinya sudah melihat kepulan asap di belakang komplek perumahan warga setempat sudah mengepul sejak jam 12.00. 

"Saya kira itu asap pembakaran sampah. Sampai jam 15.00 saya lihat api mulai menjalar ke dalam semak belukar di belakang rumah kita," ucapnya.

Pihak pemadam kebakaran mendapat laporan kejadian kebakaran itu pada jam 14.59. Kemudian dikerahkan 3 unit armada dan 12 personel pemadam kebakaran. 

Selain 3 unit armada pemadam kebakaran terlihat juga 2 unit relawan pemadam kebakaran yang turut membantu dalam memadamkan api di lokasi tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami