Home News Metropolis Turut Memeriahkan Pawai HUT Ke-78 RI, Pertina Kotim Bangga Dapat Berpartisipasi

Turut Memeriahkan Pawai HUT Ke-78 RI, Pertina Kotim Bangga Dapat Berpartisipasi

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 22 Agustus 2023
3ed52b34f8bdc1357ea53299f2333c19.jpg
Persatuan Tinju Amatir Indonesia saat turut serta dalam memeriahkan Pawai Pembangunan HUT ke-78 RI di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (19/8).

KLIK.SAMPIT - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kotawaringin Timur turut memeriahkan pawai pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Sabtu (19/8). 

Ketua Pertina Kotim Supriyadi Ellyas mengucapkan syukur karena pada tahun ini Pertina dapat ambil andil memeriahkan peringatan Kemerdekaan Indonesia itu.

"Alhamdulillah di usia ke-78 kemerdekaan negara kita ini, Pertina juga ikut andil dalam memeriahkannya. Kami ikut serta sebagai peserta pawai dengan diikuti sebanyak 304 regu peserta," kata Supriyadi.

Pria yang akrab disapa Yadi Kijang, yang juga pengusaha sukses di Sampit ini menyampaikan, saat dirinya ikut serta dalam pawai itu, dirinya berada didalam mobil pikap yang telah dimodifikasi sedemikian rupa.

Untuk menambah daya tarik masyarakat Sampit yang menonton pawai, Yadi membawa dua wanita cantik sebagai pemanis di Pertina sekaligus menarik ribuan mata penonton, terutama kaum adam.

Dijelaskan pula organisasi tinju itu berdriri sejak 30 Oktober 2024 itu kini telah berdiri di Kabupaten Kotawaringin Timur, sebagai cabor yang diikutsertakan pada Porprov XII tahun 2023 lalu.

"Alhamdulillah sampai saat ini sejak Pertina berdiri kami sudah mengikuti beberapa kegiatan lomba, dan juga ikut memeriahkan pesta ulang tahun kemerdekaan RI," ungkap nya.

Peserta pawai yang mengikuti pada saat itu terdiri dari 102 masyarakat regu pejalan kaki, 16 regu drumband, kendaraan hias perangkat daerah, kecamatan, instansi vertikal, dan dunia usaha sebanyak 88 regu. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami