Home News Metropolis Kebakaran Ludeskan Dua Rumah Warga di MB Hilir, Api Diduga Berasal dari Tungku Dapur

Kebakaran Ludeskan Dua Rumah Warga di MB Hilir, Api Diduga Berasal dari Tungku Dapur

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 04 Oktober 2023
ad19e0a5ed79feebee82314cc76c4b8f.jpg
Kondisi setelah dua bangunan rumah milik warga terbakar di Gang Langsat 3, Gang DI Panjaitan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (4/10).

KLIK.SAMPIT - Kebakaran melanda rumah warga di Gang Langsat 3, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (4/10).

Kebakaran yang terjadi pagi hari itu seketika membuat warga sekitar geger dan panik. Pasalnya lokasinya berada di tengah permukiman padat penduduk. 

Toni, warga setempat mengatakan, kejadian yang membakar dua buah rumah berkonstruksi kayu itu terjadi sekitar pukul 07.00 pagi. 

"Saya mendengar ada keributan dan terdengar suara orang berteriak kebakaran," ucap Toni.

Menurut Ketua RT setempat, Abdul Wahid, kedua bangunan tersebut milik Supriadi (43) dan Abdul Wahid (55).

Dirinya menjelaskan kalau api berasal dari dapur rumah Abdul Hamid, api diduga berasal dari tungku kayu bakar.

"Dari dapur rumah Abdul Hamid, kami duga berasal dari tungku api kayu bakar karena pemilik rumah memasak menggunakan kayu bakar," kata Wahid.

Saat kejadian yang menghanguskan dua rumah tersebut, rumah Abdul Hamid sedang dalam keadaan kosong sedang bekerja.

"Rumah Abdul Hamid saat itu tidak orang. Dia sedang bekerja," katanya.

Dari pantauan klikkalteng.id sebanyak 3 unit armada pemadam kebakaran, 1 unit armada Badan Penanggulan Bencana Daerah, dan 2 unit Mobil relawan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan kurang lebih 45 menit setelah armada datang. Namun dua bangunan rumah berkonstruksi kayu hangus terbakar dan berdampak mengenai barak yang berada tepat di sebelah dua bangunan tersebut.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut namun dua rumah yang dihuni oleh Oleh Abdul Hamid dan Supriadi beserta keluarga hangus terbakar hanya menyisakan puing-puing bara api. Korban pun terancam tak punya tempat tinggal. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami