Home News Metropolis Kabel Listrik Putus Disambar Petir, Sejumlah Kawasan di Sampit Gelap Gulita

Kabel Listrik Putus Disambar Petir, Sejumlah Kawasan di Sampit Gelap Gulita

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 07 Desember 2023
d15ec60e901afdbfc6df4ff0fc4e9603.jpg
Petugas PLN saat memperbaiki kabel listrik yang putus akibat disambar petir, di Jalan Tjilik Riwut, Terowongan Nur Mentaya, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (6/12).

KLIK.SAMPIT - Kabel listrik putus akibat disambar petir di Jalan Tjilik Riwut, tepatnya di dekat SMPN 9 Sampit, membuat listrik padam di beberapa kawasan rumah warga sampit, Rabu malam (6/12). 

Menyikapi hal tersebut pihak PLN UPL Sampit langsung bergegas memperbaiki demi membuat arus listrik di beberapa daerah di Kecamatan Baamangm

Manajer PLN UPL Sampit Sesen mengatakan, perbaikan kabel yang putus akibat tersambar petir tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

“Untuk estimasi perbaikannya kurang lebih 2 jam,” ucapnya.

Sementara itu disampaikan juga, kabel yang terputus akibat disambar Petir ini cuman terjadi di satu lokasi saja. Akan tetapi pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan ini, agar listrik ini cepat dinikmati oleh masyarakat yang terkenal dampak. 

“Satu lokasi saja di Jalan Tjilik Riwut dekat SMP 09, kami terus melakukan upaya perbaikan agar masyarakat bisa menikmati listrik lagi,” katanya.

Akibatnya pemadaman listrik terjadi beberapa wilayah di Kotim yaitu di wilayah Baamang Barat, Jalan Tjilik Riwut, Jalan Wengga Metropolitan,Jalan Tidar dan sekitarnya yang saat ini dalam keadaan mati. Situasi ini membuat sejumlah warga dan bisnis setempat terdampak akibat padamnya listrik. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami