Home News Metropolis Lima Wartawan Kotim Dinyatakan Kompeten, Dua di Antaranya Andalan Klikkalteng

Lima Wartawan Kotim Dinyatakan Kompeten, Dua di Antaranya Andalan Klikkalteng

  Muhamad Oktavianto   | Senin , 15 Januari 2024
7c8682c2956c2101a96002032d3df8fb.jpg
Lima orang peserta UKW bersama Ketua PWI Kotim Siti Fauziah dan Sekretaris PWI Kotim Nako, Sabtu lalu (13/1).

KLIK.SAMPIT - Lima wartawan yang bernaung di bawah Persatuan Wartawan Indonesia Kotawaringin Timur yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Pusat di Palangka Raya dinyatakan kompeten. Dua di antaranya wartawan dari Klikkalteng.id yakbi Sugianto dan Muhammad Oktavianto. 

Kegiatan tersebut yang berlangsung selama dua hari berlokasi di Hotel Luwansa, di Jalan G Obos, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. 

UKW diikuti sebanyak 24 peserta, sebanyak 18 orang peserta UKW dinyatakan kompeten oleh penguji dan 6 di antaranya dinyatakan belum kompeten dan satu orang mengundurkan diri.

"Kegiatan UKW kali ini, sebanyak 18 peserta dari 24 peserta yang mengitkuti dinyatakan kompeten, 5 orang dianggap tidak kompeten, dan satu orang mengundurkan diri," kata Gusti Yusri, penguji saat menyampaikan sambutan penutupan UKW, Sabtu (13/1).

Gusti juga mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan berkompeten dan diharap bisa menjaga nama baik organisasi dan profesi. Sebab menurutnya di masyarakat status kompetensi itu akan terus diuji.

"Anggota PWI yang kompeten sebelumnya terhitung sebanyak 18.658 anggota dan saat ini bertambah sebanyak 18 orang berkompten di Kalteng menjadi 18.676 anggota yang berkompeten," ungkapnya. 

Adapun dari 18 peserta uji yang dinyatakan kompeten 5 orang peserta uji asal Kotawaringin Timur dinyatakan sebagai peserta yang kompeten. Sebanyak 5 orang wartawan asal kotim mengikuti uji dan dinyatakan kompeten oleh penguji.

"Alhamdulillah. Saya dinyatakan kompeten oleh penguji. Meskipun, pada saat mengikuti ujian kepala saya pening bisa dibalanh berasap," ucap salah satu peserta asal kotim bernama Abu Thalib. 

Sementara itu Ketua PWI Kotim Siti Fauziah mengucapkan selamat kepada para peserta asal Kotim yang telah berhasil dan dinyatakan kompeten.

"Saya ucapkan selamat. Meskipun telah lolos uji kompetensi dan dinyatakan berkompeten, saya harap kalian (peserta UKW) tidak berbesar hati dan tunjukan hasil dari kalian mengikuti uji dan nilai kalian. Jaga produktivitas dan tunjukan kalau kalian adalah wartawan yang bermartabat," bebernya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami