Home News Metropolis Polisi Tegaskan Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Ir Juanda Sampit

Polisi Tegaskan Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Ir Juanda Sampit

  Muhamad Oktavianto   | Senin , 22 Januari 2024
389c8a7069a34bd4abe83c4faf1106b0.jpg
Petugas kepolisian mengidentifikasi kebakaran tiga rumah warga Ir H Juanda Sampit, Jumat (18/1).

KLIK.SAMPIT - Polisi masih menyelidiki insiden kebakaran yang menghanguskan tiga buah bangunan semi permanen milik warga di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis malam (18/1).

Kapolsek Ketapang Kompol Suyono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki. Serta belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang diduga sengaja dilakukan.

Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP).

”Belum bisa dipastikan apakah ada unsur kesengajaan atau ada hal lainnya. Sebab, kami masih menyelidiki,” kata Suyono, Senin (22/1).

Sementara, sebuah rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang beredar di media sosial (medsos) telah memperlihatkan detik-detik terjadinya kebakaran hingga menghanguskan tiga buah rumah warga.

Dalam rekaman tersebut, dua orang warga yang diduga merupakan pasangan suami istri sempat terjadi cekcok. Entah apa permasalahannya, sang suami memilihi pergi meninggalkan istrinya.

Sang istri yang kesal kemudian masuk ke dalam rumah, lalu pergi meninggalkannya. Tak lama sang istri pergi, rumah tiba-tiba terbakar hingga mengejutkan warga sekitar lokasi kejadian.

”Kalau dari rekaman memang benar. Setelah sang istri pergi, rumah kemudian terbakar. Namun, belum ada saksi yang melihat secara langsung apakah rumah tersebut sengaja dibakar,” kata Suyono.

Suyono mengungkapkan, sebelum terjadi kebakaran, kalau pemilik rumah ada menghidupkan obat nyamuk dengan beralaskan kertas. Hal itu diakui oleh Kardi yang sempat cekcok dengan istrinya.

”Waktu keduanya cekcok, pemilik rumah ada menghidupkan obat nyamuk bakar. Tapi itu masih keterangan awal saksi. Untuk lebih lanjut, mohon bersabar dahulu,” tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami