Home Peristiwa Pengendara Sepeda Motor di Sampit Tewas Tabrakan dengan Bus Sekolah

Pengendara Sepeda Motor di Sampit Tewas Tabrakan dengan Bus Sekolah

  Muhamad Oktavianto   | Senin , 22 Januari 2024
8678e57097e8eecac4db697c1ce280ec.jpg
Anggota Satlantas Polres Kotim saat mengidentifikasi lokasi kejadian tabrakan di Jendeal Sudirman, depan Islamic Center Sampit, Senin (22/1).

KLIK.SAMPIT - Seorang pengendara sepeda motor berinisial NS (54) meninggal dunia usai tabrakan dengan bus sekolah di Jalan Jendral Sudirman depan Islamic Center, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (22/1), sekitar pukul 15.00.

Menurut keterangan warga setempat sopir bus AH (26) mengemudikan bus secara ugal-ugalan. 

"Dari kejauhan sopir bus terlihat berkendara ugal-ugalan," ucap Muslimin (53), warga sekitar.

Kemudian sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Bus yang dikemudikan oleh AH dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun berusaha menyalip dua unit kendaraan sepeda motor dan mobil yang berada di depannya.

Akibatnya, bus menabrak samping kanan kendaraan roda dua yang dikemudikan oleh NS hingga membuat pengendara sepeda motor tersebut jatuh ke badan jalan dan mengalami luka parah.

"Pengendara sepeda motor jatuh ke badan jalan hingga mengalami luka-luka, sedangkan bus sekolah menabarak pohon sawit di sebelah kanan jalan arah Sampit - Pangkalan Bun," kata Kasalantas PolresKotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas saat dikonfirmasi.

Dari kejadian tersebut, pengemudi bus beserta 34 penumpang pelajar mengalami luka-luka hingga dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit. 

Sedangkan NS, meski sempat dilarikan ke rumah sakit, dirinya meninggal dunia meski telah mendapatkan pertolongan medis.

Canggih mengimbau masyarakat Kotim untuk selalu berhati-hati pada saat berkendara. Serta mematuhi aturan berlalu lintas. 

"Kepada masyarakat khususnya warga Sampit, saya immbau untuk selalu berhati-hati saat berkendara, selalu utamakan keselamatan," pintanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami