Home Peristiwa Tabrakan Beruntun Empat Kendaraan di Trans Kalimantan, Lalu Lintas Tersendat

Tabrakan Beruntun Empat Kendaraan di Trans Kalimantan, Lalu Lintas Tersendat

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 22 Februari 2024
14055d7f418a8e7c53e17f342dfbd755.jpg
Suasana di lokasi tabrakan beruntun di Jalan Jendral Sudirman Kilometer 5,4, depan Eks Dinas Ketahanan Pangan Kotim, Kamis (22/2).

KLIK.SAMPIT - Empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 5,4, tepatnya di depan Dinas Ketahanan Pangan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (22/2).

Informasi dihimpun Klikkalteng.id kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut yakni mobil Inova dengan nomor polisi KH 1429 AT, mobil Granmax dengan nomor polisi B 9645 PCT, Truk Tangki warna biru dengan nomor polisi kh 8418 LN, dan Truk Tangki Pertamina dengan nomor polisi KH 8595 FN.

Sultan, pedagang di sekitar lokasi kejadian mengatakan sebelum terjadi tabrakan lalu lintas terlihat ramai pengguna jalan. 

"Lalul lintas saat itu sedang ramai, lalu tiba-tiba terdengar bunyi benturan seperti tabrakan, pas saya lihat ternyata memang ada tabarakan satu jalur," Ujar Sultan.

Sultan menjelaskan urutan kendaraan yang terlibat insiden tersebut, mobil paling depan itu truk tangki warna biru, lalu minibus Granmax warna putih, lalu nobil Avanza warna hitam, dan truk tngki milik Pertamina menjadi kendaraan terakhir yang terlibat pada kecelakaan tersebut.

Ia menduga kecelakaan tersebut terjadi karena truk berwarna biru mengerem mendadak, sehingga tiga kendaraan yang mengikuti menabrak masing-masing bagian belakang kendaraan di depannya. 

"Mungkin kendaraan paling depan mengerem mendadak sehingga terjadi tabrakan beruntun," ujarnya.

Akibatnya, lalu lintas yang semulanya lancar dibuat macet oleh empat kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut.

Dari pantauan klikkalteng.id, petugas Satlantas Polres kotim telah berada di lapangan guna mengatur jalannya arus lalu lintas. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami