Home Peristiwa Heboh! Penemuan Jasad Bayi Baru Lahir di Perairan Dermaga Habaring Hurung

Heboh! Penemuan Jasad Bayi Baru Lahir di Perairan Dermaga Habaring Hurung

  Muhamad Oktavianto   | Jumat , 22 Maret 2024
5ce92445a73c6d931c3b78d61d260788.jpg
Petugas Satpolair Polres Kotawaringin Timur saat mengangkat jasad bayi yang ditemukan di sekitar perairan Dermaga Habaring Hurung, Jumat pagi (22/3).

KLIK.SAMPIT - Warga di sekitar Dermaga Habaring Hurung, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur heboh atas penemuan jasad bayi yang baru lahir, Jumat (22/3). Bayi tersebut ditemukan di pinggir Sungai Mentaya dekat penambatan perahu susur sungai. 

"Ditemukan pagi tadi sekitar jam 6.15 oleh warga yang mau menyeberang," kata salah seorang petugas SatPolair di lokasi. 

Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan bayi tersebut baru saja lahir karena saat ditemukan masih menempel tali pusar yang masih belum terpotong.

"Sepertinya baru lahir karena masih ada tali pusarnya," kata Wahid warga setempat.

Saat ini bayi tersebut telah dievakuasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kotim dan telah berada di RSUD dr Murjani Sampit.

"Tadi pagi pukul 7.3 sudah dibawa ambulans PMI ke rumah sakit," bebernya.

Sememtara itu warga menduga bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab. Warga pun menyayangkan kejadian ini. Apalagi terjadi saat bulan suci Ramadan. 

"Kok teganya buang anak di sungai hingga meninggal. Lebih baik dikasihkan ke orang yang mau merawatnya. Karena banyak orang ingin punya anak tapi belum dikaruniai anak. Sungguh tega apalagi ini bulan suci," kata Suci salah seorang warga. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami