Home Peristiwa Diduga Hendak Menjambret, Seorang Pria di Tanah Mas Babak Belur Diamankan Warga

Diduga Hendak Menjambret, Seorang Pria di Tanah Mas Babak Belur Diamankan Warga

  Muhamad Oktavianto   | Minggu , 24 Maret 2024
81338ca79ab7a679024073a4d43133d8.jpg
Pria diduga pelaku jambret tergelatak di pinggir Jalan Tjilik Riwut, tepatnya di sekitaran Kelurahan Tanah Mas, Baamang, Minggu (24/3)

KLIK.SAMPIT- Seorang pria di Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur babak belur, Minggu (24/3). Pria tersebut babak belur sesaat setelah diduga menjambret seorang ibu. Polisi pun masih menyelidiki lebih lanjut terkait kejadian ini. 

"Tadi saya kebutulan lewat dijalan itu, melihat kerumunan warga. Pas saya tanya katanya ada penjambretan," ujar Udin salah seorang warga setempat, Minggu (24/3).

Dia juga belum mengetahui kronologi pasti kejadiannya. Namun menurut menurut keterangan warga sekiyar kejadian ini menimpa seorang ibu dan anaknya yang hampir menjadi korban penjambretan. Terduga pelaku mengunakan sepeda motor dan membawa sebilah pisau

"Saya dengar dari warga pelaku ini hendak menjambret ibu dan anaknya pas lagi di jalan," terang Udin.

Lanjutnya, menurut warga saat itu pelaku mencoba untuk melakukan aksinya dengan mendekati korban saat di jalan raya dan berusaha mengambil tas milik korban yang

berisi barang berharga. Korban pun sempat melakukan hingga mengalami luka. 

"Saat kejadian itu ada warga yang mencoba menolong dan melakukan pengejaran. Dan saat itu juga kebetulan ada petugas Satbrimob yang kebetulan lewat yang langsung sigap melakukan pengejaran," imbuhnya.

Adapun dalam video beredar di sejumlah media sosial, tampak terduga pelaku yang belum diketahui identitasnya itu sudah dalam kondisi terkapar di pinggir jalan.

"Baik korban dan pelaku saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. Dan kejadian ini dalam penyelidikan pihak Kepolisian lebih lanjut," pungkas Udin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami