Home DPRD Seruyan Dewan Sarankan Tambah Toilet di Pantai Sungai Bakau euya

Dewan Sarankan Tambah Toilet di Pantai Sungai Bakau euya

  Elit Badriyah   | Selasa , 24 Mei 2022
ed297986ab7c99801d373300b8c9a217.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN –Sarana dan prasarana destinasi tempat wisata di Kabupaten Seruyan masih perlu banyak peningkatan. Salah satunya seperti Pantai Sungai Bakau yang perlu penambahan toilet atau kamar kecil. 

Hal ini diungkapkan, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, diinformasikannya, hal ini banyak dikeluhkan oleh pengunjung atau wisatawan saat libur lebaran yang terjadi belum lama ini. 

“Karena pada saat libur lebaran itukan jumlah pengunjung kita membludak. Dan mereka mengeluhkan kurangnya bangunan WC, karena mereka harus mengantri panjang hanya untuk pergi ke toilet,” katanya, Selasa (24/5).

Atas dasar itulah, ia menilai jika toilet di objek wisata Pantai Sungai Bakau harus ditambah untuk mengantisipasi hal-hal seperti itu yang menyulitkan para pengunjung atau wisatawan yang datang.

 “Meskipun ibarat kata momen seperti itu terjadi setahun sekali, tapi tetap saja pengunjung kita yang hendak ke toilet entah itu untuk buang air dan lain sebagainya menjadi kesulitan karena harus mengantri terlebih dahulu,” ujarnya.

 Di samping penambahan baru, pemeliharaannya juga harus diperhatikan. “Terutama dari segi kebersihan, itu harus betul-betul diperhatikan. Ketersediaan airnya juga demikian. Supaya mereka yang hendak menggunakan toilet tersebut merasa nyaman. Karena bila hari-hari libur seperti weekend itukan biasanya juga ada pengunjung yang datang,” jelasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami