Home Pemerintah Kotawaringin Barat AMPP Kecewa Kondisi TMP Indrapura, Dinsos usulkan Anggaran

AMPP Kecewa Kondisi TMP Indrapura, Dinsos usulkan Anggaran

  Redaksi   | Senin , 17 Januari 2022
d60018e23c4bd607bc861e0c163a9142.jpg
Suasana Taman Makam Pahlawan Indra Pura, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, dari luar.

KLIK. PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat melalui Dinas Sosial (Dinsos), menargetkan tahun 2022, penyediaan fasilitas pada Taman Makam Pahkawan (TMP) Indrapura di Jalan Iskandar, Kecamatan Arut Selatan sudah bisa dituntaskan.

Kadinsos Kobar, Muhammad Daoed melalui Kabid Pemberdayaan Sosial, Lalu Gde Surya Admaja bahwa untuk fasilitas di TMP Indrapura di dana murni tahun anggaran 2021 sebelum perubahan Covid-19 totalnya Rp 546 juta.

"Namun, anggaran ini dialokasikan untuk penanganan Pandemi Covid-19. Kemudian untuk tahun 2022 sudah kami ajukan Rp 200 juta hingga kini tidak terealisasi," ucapnya saat di Konfirmasi, Senin (17/1).

Dinas Sosial Kobar akan terus berusaha mengusulkan anggaran untuk pemeliharaan dan pembangunan TMP Indrapura. Dengan harapan, di perubahan tahun ini atau tahun yang akan datang bisa direalisasikan untuk rehabilitasi TMP. 

Sekretaris Angkatan Angkatan Muda Penerus Perjuangan (AMPP) Pertempuran 14 Januari yang juga mantan anggota DPRD Kobar, Akhmad Subandi, menyebutkan pihaknya sebagai anak cucu pejuang dengan ikhlas dan terharu menyerahkan kepada Pemerintah daerah untuk memindahkan jenazah nenek moyang mereka untuk di kumpulkan di TMP Indrapura ini.

"Terus terang saya sangat kecewa melihat jenazah nenek moyang kita diperlukan seperti ini, saya melihat Taman Makam Pahlawan Indrapura kok seperti ini.Terus terang saya jadi bertanya-tanya apakah selama ini pemerintah daerah tidak peduli terhadap para pejuang ini, khususnya dinas terkait," kata Akhmad Subandi, dengan nada kecewa.

Dia menilai TMP tidak diurus dan tidak dipedulikan lagi oleh dinas terkait sebagai penanggung jawab dari pemeliharaan makam ini. 

"Atau apakah anggaran APBD selama ini salah penggunaannya, terus terang sampai sekarang masih bertanya-tanya," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami