Home Pemerintah Kotawaringin Timur ASN Kotim Harus Jadi Percontohan Taat Pajak

ASN Kotim Harus Jadi Percontohan Taat Pajak

  Redaksi   | Rabu , 14 September 2022
f17e5e806b32feebcc981c3cfd9e2943.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor, saat membayar PBB - P2 di mobil pelayanan pajak keliling, Rabu (14/9).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah tersebut agar memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam hal taat pajak. 

Hal ini disampaikan Halikinnor saat Pekan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan (P2) di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah, Jalan Achmad Yani Sampit, Rabu (14/9).

“ASN harus jadi percontohan taat bagi pajak. Satu tahun mereka menerima gaji dan harus memenuhi kewajiban setiap tahunnya. Jangan hanya bisa menagih. Masa menagih, dia sendiri tidak bayar. Sementara dari pajak itu membayar gajinya,” katanya.

Halikinnor juga berharap penerimaan PBB-P2 di wilayah itu meningkat. Tentunya seiring dengan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Halikinnor optimis pendapatan daerah dari sektor PBB-P2 ini dapat meningkat. Ini mengingat luasan wilayah yang dimiliki saat ini masih jauh luas dari jumlah wajib pajak yang ada.

“Harapannya nanti bisa memenuhi dan terdata semua. Sehingga pendapatan dari pajak kita akan besar. Tentunya nanti akan berdampak besar juga manfaatnya bagi daerah,” ujar Halikinnor.

Wajib pajak pun diminta membayar pajak tidak mendekati jatuh tempo. Sehingga bisa terbebani denda yang akhirnya berpengaruh terhadap semangat dalam membayar pajak.

Dia juga mengapresiasi kinerja Bapenda Kotim yang telah maksimal dalam mensosialisasikan sejak awal tahun 2022 agar wajib pajak ini bayar tepat waktu. Sebab, pajak ini perannya sangat penting dalam mendanai pembangunan semua bidang di daerah itu.(KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami