Home Pemerintah Kotawaringin Timur Peringatan Hari Pahlawan, Pemkab Kobar Lakukan Berbagai Kegiatan ini

Peringatan Hari Pahlawan, Pemkab Kobar Lakukan Berbagai Kegiatan ini

  Redaksi   | Kamis , 10 November 2022
3577befa27b0f776c0991fab33809fa1.jpg
Plt Sekda Kobar Junnu Gultom saat tabur bunga di Pelabuhan Panglima Utar, Kecamatan Kumai.

KLIK.PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan sejumlah kegiatanndalam rangka memperingati hari ppbahlawanX tahun 2022, Kamis (10/11).

Rangkaian petingatan Hari Pahlawan diawali dengan upacara bendera di halaman kantor Bupati yang dipimpin Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kobar Junni Gultom. Serta diikuti ratusan peserta dari TNI, Polri, ASN serta para pelajar dan mahasiswa. 

Membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI, Junni Gultom menyampaikan, kegiatan peringatan hari pahlawan ini diperingati sebagai bahan renungan untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup masyarakat sebagai bangsa dan negara merdeka.

“Mari kita hidupkan kembali dalam benak perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” kata Junni Gultom.

Junni Gultom juga mengajak untuk bersama mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan. 

“Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan, " katanya. 

Junbi juga meminta agar mrmperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa. 

Selain upacara di halaman kantor bupati, rangkaian selanjutnya dilaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Indra Pura. 

Selanjutnya rombongan menuju Pelabuhan Panglima Utar kecamatan Kumai untuk melaksanakan rangkaian terkahir yaitu upacara tabur bunga di Perairan Kumai. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami