Home News Metropolis Persiapan Dimatangkan, Haul Guru Sekumpul di Ikon Jelawat Bakal Banyak Makanan Gratis bagi Jemaah

Persiapan Dimatangkan, Haul Guru Sekumpul di Ikon Jelawat Bakal Banyak Makanan Gratis bagi Jemaah

  Redaksi   | Jumat , 27 Januari 2023
e527c66f2ba1eb3dec956a52ef8e4498.jpg
Pengecekan kesiapan acara Haul Guru Sekumpul di Kompleks Ikon Jelawat, Jumat sore (27/1).

KLIK.SAMPIT - Persiapan haul ke-18 Guru Sekumpul atau Guru Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari di Kompleks Ikon Jelawat terus dimatangkan. Kabarnya, bakal banyak makanan gratis yang diperuntukkan bagi jemaah. 

Hal tersebut dapat dilihat dari persiapan yang dilakukan panitia, Jumat sore (27/1). Puluhan tenda makanan gratis yang merupakan sumbangan dari masyarakat serta organisasi di Kotim, sudah mulai berdiri di tepi jalan sekitar Kompleks Ikon Jelawat. 

"Alhamdulillah, masya Allah, masyarakat sangat antusias membantu dalam menyiapkan makanan gratis dan juga mensukseskan haul guru kita ini," ujar salah seorang penanggungjawab kegiatan Ustaz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar. 

Ada 40 tenda makanan gratis yang nantinya melayani masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu. Bahkan, masyarakat yang memberikan konsumsi bagi jemaah tersebut bukan hanya dari Sampit. Tapi juga dari kabupaten tetangga seperti Kabupaten Seruyan. 

"Insya Allah niat baik berbuah baik," kata Ustaz Rayyan. 

Dirinyapun mengajak umat Muslim di Kotim dan Kalteng untuk hadir dalan kegiatan haul akbar tersebut. Sebagai peringatan terhadap ulama karismatik yang dicintai masyarakat Kalimantan ini. 

Sementara, Habib Ahmad Al Habsy yang juga penanggungjawab kegiatan mengatakan, persiapan pengamanan sudah diarahkan oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani yang juga datang pada sore tadi. 

"Kapolres Kotim tadi juga memantau lokasi, dan kami sangat berterimakasih dengan bantuan pengamanan dari TNI, Polri, dan Pemkab Kotim," kata Habib Ahmad. 

Haul ke 18 Abah Guru Sekumpul hari Sabtu, 28 Januari 2023 pukul 15.00. Kegiatan dimulai dengan persiapan tenda untuk menata makanan gratis. Selanjutnya, sholat magrib berjamaah dan kemudian hadroh, pembacaan Maulid Habsy kemudian salat isya berjemaah.

Acara puncak akan digelar pukul 19.30, dimulai dengan lantunan syair nasyid dan kasidah. Selanjutnya sambutan pembukaan ditutup dengan tausiah.

Dalam acara Haul ke- 18 Abah Guru Sekumpul ini juga akan hadir semua Kyai di Sampit dan pejabat pemerintah daerah.

"Bupati beserta jajarannya Insya Allah juga akan hadir. Mudah-mudahan besok acaranya lancar," kata Habib Ahmad. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami