Home News Metropolis Masjid Jami Noor Agung Sampit, Konsisten Sediakan Hidangan Berbuka Puasa setiap Ramadan

Masjid Jami Noor Agung Sampit, Konsisten Sediakan Hidangan Berbuka Puasa setiap Ramadan

  Sugianto   | Kamis , 06 April 2023
1dff6ed02f14a665feb2bb871c3c1cb1.jpg
Para jemaah Masjid Jami Noor Agung berkumpul menunggu tiba waktunya berbuka puasa.

KLIK.SAMPIT- Masjid Jami Noor Agung, di Jalan Pemuda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, merupakan salah satu masjid yang konsisten menggelar buka puasa bersama bagi umat muslim. Demikian pula dengan Ramadan Tahun ini, pengurus masjid selalu menyediakan hidangan berbuka puasa bagi masyarakat, khususnya hemaah di masjid tersebut.

“Selama satu bulan full pada Ramadan menggelar buka puasa bersama secara gratis disini," kata Muslih, salah seorang pengurus masjid, Rabu (5/4).

Menurutnya buka puasa bersama tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar pada tiap bulan Ramadan dan dinanti bagi jemaah.

Seperti yang terpanatau klikkalteng.id, pada Rabu (5/5) menjelang magrib, warga berbondong -bondong berkumpul sembari menunggu buka puasa bersama.

"Ada pun kegiatan yang dilakukan sembari menunggu tiba waktu nya berbuka puasa yakni kita ada pembacaan lantunan ayat suci Alqur’an dan diisi tausiah dari para ustaz yang ada di Sampit, kemudian zikir bersama, barulah berbuka puasa. Kemudian dilanjutkan dengan salat magrib berjemaah," ujarnya.

Adapun menu berbuka yang biasanya disediakan beragam. Mulai dari takjil jajanan, segelas air teh, dan nasi kotak. Biasanya menu ini sudah siap sekitar 15 menit menjelang azan magrib berkumandang.

Makanan dan minuman tersebut seluruhnya merupakan sumbangan jemaah atau warga sekitar masjid.

"Alhamdulillah, setiap harinya kurang lebih ada 100- 150 orang yang berbuka puasa di sini. Selain mengajak warga bersedekah. Ini juga menghidupkan suasana masjid di bulan suci Ramadan ini," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa Rudi, mengaku rutin berbuka puasa di masjid tersebut.

"Alhamdulillah berbuka puasa terasa nikmat. Ngabuburit lebih berkualitas, dari pada nongkrong di jalan atau di kafe. Sudah gratis, bisa mempertebal iman pula," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami