Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Beri Bantuan Ambulans Jemaat GKE Sampit

Pemkab Kotim Beri Bantuan Ambulans Jemaat GKE Sampit

  Sugianto   | Selasa , 13 Juni 2023
473b7889b625c3571a9e7109f010fb70.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat menyerahkan bantuan 1 buah ambulans kepada pengurus jemaat GKE Sampit, di halaman Gereja Eka Sinta, Sampit, Selasa (13/6).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memberikan bantuan 1 unit mobil ambulans untuk Gereja Kalimantan Evangelis, Selasa (13/6).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati, dan Sekretaris Daerah Kotim Fajurrahman di halaman Gereja Eka Sinta di Jalan Achmad Yani Sampit. 

"Hari ini kami menyerahkan 1 buah ambulans kepada resort dan pengurus GKE Sampit," ucap Halikinnor, Selasa (13/6).

Ia mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan wujud komitmen dari Pemkab Kotim untuk kemanusiaan kepada masyarakat di daerah itu.

"Pemkab Kotim bisa menyerahkan bantuan berupa ambulans, agar bisa digunakan sebaik-baiknya untuk membantu jemaat dan masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Lanjutnya, di Gereja Eka Shinta, Sampit terdapat 3.000 lebih jemaat dengan kondisi ambulans yang ada sudah tidak layak operasional. Sehingga sangat diperlukan ambulans baru. Sementara ini Pemkab Kotim hanya bisa memberi bantuan 1 buah ambulans.

"Satu buah ambulans ini kalau kita perhitungkan mungkin tidak mencukupi. Namun paling tidak dengan adanya ambulans ini mengurangi beban para jemaat yang ada disini," ujarnya.

Ia pun berharap dengan bantuan ambulans tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan khususnya untuk para jemaat tersebut.

"Mudah-mudahan ambulans ini bermanfaat untuk menolong orang yang sakit maupun untuk orang yang membutuhkan lainnya terutama bagi jemaat sekitar sini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Resort GKE Sampit Medio Rapano, mengatakan jumlah jemaat GKE Sampit berjumlah 1.043 kepala keluarga, nantinya akan ada pengurus jemaat dan juga ada yayasan tali kasih yang mengurus ambulans tersebut secara struktur

"Penggunaan ini tidak terbatas hanya warga jemaat GKE Sampit, namun masyarakat sekitar juga bisa menggunakan ambulans ini," katanya.

Ia menyambut baik bantuan ambulans yang diserahkan oleh Bupati Kotim dan ia berterima kasih atas itu.

"Terima kasih atas bantuan dari Pemkab Kotim berupa ambulans dan akan kami pergunakan sebaik mungkin. Semoga bisa bermanfaat buat masyarakat dan khususnya warga sekitar sini," pungkasnya. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami