Home News Metropolis 20 Siswa SMKN 1 Sampit Mengikuti Porprov Kalteng 2023

20 Siswa SMKN 1 Sampit Mengikuti Porprov Kalteng 2023

  Sugianto   | Senin , 17 Juli 2023
cb7857f9d847d28275044bebeefd8275.jpg
Kepala SMKN 1 Sampit saat melepas 20 atlet dari SMKN 1 Sampit, akan mengikuti ajang Porprov Kalteng 2023.

KLIK.SAMPIT- Sebanyak 20 atlet dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sampit, akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah pada 26 Juli mendatang. Mereka tergabung dalam 7 cabang olahraga.

Kepala SMKN 1 Sampit Lismayani, secara simbolis melepas para atlet tersebut yang bertempat di halaman sekolah tersebut. 

"Saya melepas sebanyak 20 atlet SMKN 1 Sampit 

yang akan mewakili daerah dan akan mengikuti sebanyak 7 cabang olahraga pada Porprov Kalteng yang akan berlangsung dari tanggal 26 Juli sampai dengan 5 Agustus nanti di Kotim," ucap Lismayani, Senin (17/7).

Adapun 7 cabor yang diikuti tersebut, yakni cabang olahraga panahan, catur, futsal, sepak bola, taekwondo, voli, dan sepeda.

Ia mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswanya. Ia berpesan kepercayaan yang diberikan untuk mewakili daerah harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dengan menjaga kesehatan, fokus latihan dan berdoa untuk menjaga mental bertanding sehingga dapat menjadi yang terbaik.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, kerena sekolah kami mewakili daerah, semoga menjadi yang terbaik," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihak sekolah juga mendukung semua siswa. Baik selama masa persiapan sampai dengan pelaksanaan Porprov tersebut.

“Bentuk dukungan sekolah adalah dengan pemberian izin kepada siswa selama masa persiapan sampai dengan pelaksanaan Porprov ini," terangnya.

Ia berharap, siswa yang mengikuti Porprov tersebut dapat lebih berkembang dan berprestasi sesuai bakat dan minatnya masing masing baik akademik maupun nonakademik.

"Kita ingin melalui kegiatan ini mereka lebih menanamkan sportivitas dan lebih meningkatkan prestasinya. Meski mereka sudah keluar dari sekolah ini, mereka tetap bisa berprestasi sesuai bidangnya masing- masing," pungkas Lismayani. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami