Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bantu Korban Terdampak Kebakaran di Komplek Inhutani Sampit

Bantu Korban Terdampak Kebakaran di Komplek Inhutani Sampit

  Sugianto   | Rabu , 03 Januari 2024
4e2997b1e6aec96d9cc7ab867e4dd90d.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama Wabup Kotim Irawati beserta jajaran saat meninjau lokasi kebakaran di Komplek Inhutani.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur membantu korban terdampak kebakaran di Komplek Inhutani, Jalan Biak, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Bantuan diserahkan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor kepada tujuh kepala keluarga terdampak setelah meninjau lokasi kebakaran, Rabu (3/1). 

"Saat ini kami Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur membantu berupa kebutuhan pokok sehari-hari sementara untuk mereka bertahan," ucap Halikin.

Halikin meninjau lokasi kebakaran bersama Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, Kepala BPBD Kotim Multazam dan sejumlah pejabat lainnya.

Halikin merasa prihatin atas musibah yang menimpa warganya. Pasalnya ada 7 kepala keluarga (sebelumnya disebutkan 6 KK) yang kehilangan tempat tinggalnya dan tak sempat menyelamatkan harta bendanya.

"Musibah ini semata-mata dari Allah SWT, kita tidak tahu kapan bisa terjadi dan kepada siapa menimpa. Untuk sementara informasi saya dengar ada yang tinggal di tempat mertua atau keluarganya. Mudah-mudahan saudara-saudara kita diberikan kesabaran dan ketabahan," ujarnya.

Halikin juga menyebut terkait status kawasan Komplek Inhutani Sampit ini merupakan kawasan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Karena ini tanah milik Inhutani tidak mungkin ini dibangun oleh orang yang bersangkutan, karena ini kaitannya tanahnya punya BUMN," ujarnya.

Halikin juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati- hati atas musibah kebakaran yang kerap terjadi.

"Untuk itu sering saya ingatkan agar berhati-hati supaya warga. Terutama yang barak. Perhatikan jaringan listrik dan juga kompor gas supaya ibu rumah tangga terutama jangan sampai lengah," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami