Home News Metropolis Bikin Heboh! Satu Individu Orangutan Bekeliaran di Area Bandara H Asan Sampit

Bikin Heboh! Satu Individu Orangutan Bekeliaran di Area Bandara H Asan Sampit

  Sugianto   | Kamis , 18 April 2024
df380e23c9f678a0e348ebaa0327b3e0.jpg
Satu individu orangutan masuk ke kawasan Bandara H Asan Sampit diabadikan warga.

KLIK.SAMPIT- Satu individu orangutan berkeliaran di area Bandara H Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Tentu saja ini menghebohkan kalangan petugas yang berada di area itu. Salah satunya pihak Badan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandara H Sampit, Kamis Siang (18/4).

"Benar, kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.30 tadi. tetapi masuknya ke wilayah kantor BMKG yang lama," ucap Prakirawan BMKG Sampit, Windy Onthoni.

Menurutnya, terkait masuknya orangutan ini ke tempat mereka belum diketahui secara pasti kronologinya. Namun kejadian ini merupakan pertama kalinya terjadi. 

Ia pun mengakui hingga saat ini tidak ada kerusakan yang dialami pihaknya akibat adanya orangutan ini.

"Sampai saat ini tidak ada fasilitas yang dirusak, namun kalau tidak segera dievakuasi ditakutkan bisa merusak alat pengamatan dan fasilitas di sini. Serta menganggu keamanan penerbangan," ungkapnya.

Ia juga mengakui pihaknya telah menghubungi pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam Resort Sampit.

Berdasarkan video yang beredar tampak satu individu orangutan memasuki area Bandara H Asan dan melompati pagar pembatas antara area Bandara H Asan Sampit dan tanah milik warga.

Hingga berita ini diterbitkan orangutan tersebut masih berada di sekitar area Bandara H Asan Sampit.

"Sudah kami hubungi pihak BKSDA, semoga segera ke sini karena orangutan ini masih berada di sekitar hutan wilayah bandara," tandasnya Windy. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami