Home News Metropolis Pemkab Kotim Dukung Pengembangan Multibahasa Pendidikan Anak Sejak Dini

Pemkab Kotim Dukung Pengembangan Multibahasa Pendidikan Anak Sejak Dini

  Sugianto   | Sabtu , 27 April 2024
ff540bfea289fdb664d01b114a3b3284.jpg
Kadisdik Kotim Muhammad Irfansyah saat meresmikan Kelompok Bermain dan TK Tiga Bahasa di Jalan MT Haryono Barat, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (27/4).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mendukung pengembangan multibahasa pendidikan anak sejak dini di daerah itu.

"Saya atas nama pemerintah daerah mendukung adanya pendidikan multibahasa di sini," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kotim Muhammad Irfansyah, di sela peresmian kelompok bermain dan TK, Sekolah tiga bahasa di Jalan MT Haryono Barat, Sampit, Sabtu (27/4).

Irfansyah menunturkan kelompok bermain dan taman kanak-kanak memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk dasar-dasar perkembangan anak-anak. Sekaligus sebagai wadah pertama mereka dalam memasuki dunia pendidikan formal.

"keberadaan multibahasa pendidikan yang iklusif ini nantinya bisa mewarnai dunia pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur sejak usia dini," terangnya.

Selain itu Irfansyah menilai lembaga pendidikan multibahasa ini juga merupakan langkah yang sangat baik untuk mempersiapkan anak- anak dalam menghadapi masa depan yang semakin global dan terkoneksi. 

Adapun diketahui lembaga mulitibahasa tersebut mengajarkan beberapa bahasa, meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

"Dalam hal bahasa anak-anak akan mengenal dan membiasakan diri dalam bahasa tersebut, jadi nantinya mereka akan terbiasa," ujarnya.

Irfansyah juga mengajak peran orangtua untuk terus mendukung anak-anak dalam menempuh pendidikan.

"Peran orangtua sangat krusial dalam membentuk masa depan generasi penerus kita," ungkapnya.

Irfansyah berharap keberadaan lembaga pendidikan multibahasa ini dapat membawa manfaat bagi daerah itu. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami