Home News Metropolis Lagi dan Lagi Sejumlah Ruas Jalan dalam Kota Sampit Terendam Banjir

Lagi dan Lagi Sejumlah Ruas Jalan dalam Kota Sampit Terendam Banjir

  Sugianto   | Senin , 29 April 2024
29526526a3a304eee0bf6b2846849654.jpg
Banjir merendam sejumlah ruas jalan di Kota Sampit, Senin (29/4).

KLIK.SAMPIT- Sejumlah ruas jalan di dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur kembali terendam banjir menyusul hujan deras yang terjadi berjam-jam, hingga Senin pagi (29/4). 

Salah seorang warga Wita yang tinggal di Gang Tulu Hati, Jalan DI Panjaitan Selatan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, mengaku kaget adanya banjir yang melanda saat ia bangun tidur.

"Ya hari ini, saya bangun tidur dan kaget oleh air banjir, sejumlah ruas jalan terendam banjir," kata Wita.

Ia menyebutkan, banjir ini sudah kerap terjadi di tempatnya. Ia menduga selain karena drainase yang buruk, banjir di daerahnya terjadi akibat meluapnya air sungai. 

"Air masuk ke rumah sejak subuh, hingga sekarang masih ada, namun sudah agak surut," katanya.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Multazam mengatakan curah hujan cukup tinggi mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam banjir di sejumlah kawasan Kota Sampit.

"Curah hujan yang tinggi membuat beberapa Jalan di kawasan Kota Sampit terendam banjir, hari ini saya telah meninjau sejumlah lokasi banjir," ucapnya.

Menurutnya berdasarkan temuan pihaknya sejumlah ruas jalan yang dilanda banjir di Kota Sampit yakni di antaranya Jalan Teratai 4 Sampit, Komplek Graha Pramuka Sampit (daerah Jl. Pramuka), Jalan Kopi Sampit, Jalan Pelita, Jalan DI Panjaitan, Jalan Soeprapto, Jalan Anang Santawi, Jalan Cristopel Mihing, Jalan RA Kartini dan Jalan Cilik Riwut 

Atas kondisi itu, BPBD Kotim, mengimbau agar masyarakat tetap waspada agas potensi terjadinya bencana alam, seperti banjir.

"Kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi terjadinya bencana alam, seperti banjir. Mudah-mudahan banjir kali ini cepat surut," pungkas Multazam. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami