Home News Metropolis Polisi Usut Maraknya Aksi Begal di MB Ketapang

Polisi Usut Maraknya Aksi Begal di MB Ketapang

  Sugianto   | Senin , 06 Mei 2024
1cd8bc5ce07025acd92d9678a68d95f7.jpg
Mapolsek Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, di Jalan MT Haryono Sampit.

KLIK.SAMPIT - Aksi begal di Kabupaten Kotawaringin Timur, khususnya di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, menjadi sprotan pihak kepolisian. Kepolisian Sektor Ketapang kini telah mengusut sejumlah keresahan masyarakat tersebut. 

Kapolsek Ketapang Kompol Suyono mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki aksi atau upaya pembegalankendaraan yang kian marak.

"Akan kami selidiki dari data yang sudah ada," kata Suyono saat dikonfirmasi di uang kerjanya, Senin (6/5).

Selain itu dirinya juga akan melakukan patroli rutin di beberapa titik yang diduga menjadi lokasi para pelaku melancarkan aksinya.

"Kami akan lakukan patroli di beberapa titik yang diduga rawan kejahatan seperti di jalan yang sunyi dan minim penerangan," ujarnya.

Suyono juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara di jalanan yang sunyi.

"Kepada pengguna motor untuk berhati-hati saat berkendara khususnya di jalan yang gelap dan sunyi penduduk. Kalau ada orang tak dikenal terlihat mencurigakan segera menuju ke keramaian." imbaunya.

Ditambahkanya apabila ada kejadian tindak kriminal korban diminta sehe melaporkan kejadian kepada anggota kepolisian. Bukan hanya menyiarkan di media sosial. 

"Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu melaporkan kepada kami apa bila ada terjadi tindak kriminal, dan menginformasikan kepada kami ciri-ciri pelaku," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami