Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pangkas Pohon Lapuk di Dalam Kota

Pangkas Pohon Lapuk di Dalam Kota

  Faisal Imam Hadi   | Rabu , 07 Juli 2021
0e1c7317dc7c57440b150d5db28deaa0.jpg
Petugas melakukan pemangkasan dahan pohon di Jalan Kapten Mulyono, Rabu (7/7).

KLIK. SAMPIT– Pemangkasan dahan pohon yang lapuk dan tua di dalam kota mulai dilaksanakan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, yang dapat menimpa pengguna jalan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan pemangkasan pohon lapuk di Jalan Kapten Mulyono. Sebab dikawasan tersebut didapatkan banyak pohon tua yang dahannya sudah lapuk.

Kepala UPDT Pemeliharaan Jalan dan Drainase Dinas PUPR Kotim, Subhan, mengatakan, pihaknya sedang melakukan pemeliharaan pohon yang rimbun dan kondisi lapuk. “Terlebih saat malam hari kondisi jalan terlihat sangat gelap, penerangan terhalang pohon,” jelas Subhan, Rabu (7/7).

Selain itu kondisi pohon yang rimbun dan tinggi ini, dikhawatirkan dapat menganggu jaringan listrik. Terlebih jika dibiarkan dan tumbang, maka dampaknya dapat membuat jaringan kabel listrik putus.

“Pemeliharaan ini dilakukan untuk mencegah hal tersebut terjadi, terlebih di kondisi saat ini sering turun hujan disertai angin,” terangnya.

Proses pemeliharaan pohon ini dilakukan secara berkala, pohon yang lapuk, rimbun, dan sudah terlalu tinggi akan dipangkas. Sehingga tidak membahayakan, terlebih untuk warga sekitar dan pengguna jalan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami