Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Membentuk Tim Pembina UKS

Pemkab Kotim Membentuk Tim Pembina UKS

  Redaksi   | Kamis , 15 Juli 2021
c0763f0d0bc550fab5630b269c3bc80f.jpg
Suasana rapat pembentukan Tim Pembina UKS Kotawaringin Timur, di aula kantor Pemkab Kotim, Kamis (15/7).

KLIK.SAMPIT— Pemerintah Daerah (Pemda) Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar rapat penetapan tim pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) masa kerja 2021 - 2023.

“Kami membuat program kerja untuk tiga tahun ke depan. Target dan sasaran yang kami inginkan agar nantinya tim ini efektif. Serta dapat bertugas dengan baik untuk UKS di Kotim,” ucap Ketua Harian Tim UKS Kotim, Sutimin, Kamis (15/7).

Tim yang sudah dibentuk bisa bersinergi dengan baik di bawah pelaksanaan program dan kegiatan berjalan sesuai apa yang sudah ditargetkan.

“Untuk sasarannya ada 17 kecamatan dan semua sekolah di Kotim. Tetapi tidak semua bisa terlaksana di sekolah dalam kurun satu tahun tapi bertahap,” ujarnya.

Lanjut Sutimin, tim ini akan memberikan pembinaan kepada sekolah di Kotim agar program UKS dilaksanakan dengan baik.

“Harapnya dengan adanya UKS memberikan karakter kepada anak didik kita untuk hidup sehat dan lingkungan sehat bagi warga sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (kabag) Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah (Setda) Kotim, Wiyono menjelaskan, UKS merupakan program terpadu semua dinas yang berkaitan dengan program UKS di sekolah

“Supaya lingkungan sekolah sehat, anak didik sehat, dan warga di sekitar sekolah juga sehat, itu perlu ada keterpaduan lintas sektor”

Dinas terkait pun diharapkan mendukung kegiatan UKS ini. Sehingga apa yang diupayakan dapat tercapai semua. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami