Home Pemerintah Murung Raya Mura Ditunjuk jadi Tuan Rumah HPN

Mura Ditunjuk jadi Tuan Rumah HPN

  Redaksi   | Sabtu , 28 Agustus 2021
6cb2d8026c4a67f2aec72c95ca7bbd01.jpg
Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph (tengah), bersama Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari (empat dari kiri), dan pengurus PWI Murung Raya foto bersama usai menghadiri puncak HPN Kalteng di Kabupaten Seruyan, Jumat (28/8) malam.

KLIK. PURUK CAHU— Kabupaten Murung Raya (Mura), tampaknya menjadi perhatian Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal Sembiring Depari. Sebab pada pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Seruyan, hadir Bupati Mura Perdie M Yoseph.

“Saya tertarik dengan Mura dan saya ingin mengunjunginya. Terlebih pada acara kali ini Bupati Mura hadir, maka saya berkeinginan HPN tingkat Provinsi Kalteng tahun depan bisa digelar di Mura,” jelas Atal S Depari, saat menyampaikan sambutan pada malam puncak HPN Provinsi Kalteng, di Kuala Pembuang, Jumat (28/8) malam.

Hal tersebut sontak disambut dengan tepuk tangan, sebab kehadiran Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, di malam puncak HPN Seruyan ini bukan hanya sekedar diundangan atasnama kepala daerah, bupati yang pernah menjabat sebagai Camat di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lamandau ini, juga menjadi bagian keluarga besar PWI Pusat, pada 2 Juli 2021 lalu ia didapuk sebagai Warga Kehormatan PWI.

PWI Pusat menilai, loyalitas dan perhatiannya kepada organisasi PWI sudah terbukti dan membawa dampak yang luar biasa, untuk kemajuan organisasi yang berdiri pada 9 Februari 1946 ini.

"Pak bupati ini kita ketahui memiliki jam kesibukan yang luar biasa, beliau datang dari ujung Kalimantan Tengah ke wilayah Selatan ini sudah sangat luar biasa, saya kira kita sepakat saja ya tahun depan kita beri kehormatan Murung Raya jadi tuan rumah HPN," terang pria yang banyak menghabiskan waktunya menulis berita olahraga ini.

Meski dalam situasi pandemi ini, lanjut Atal HPN tetap harus dilaksanakan meski tertunda karena menyesuaikan situasi kondisi daerah. "Saya juga pastikan HPN tingkat Nasional tahun 2022 juga tetap digelar di Sulawesi Tenggara," bebernya.

Gayung pun bersambut, Bupati Perdie M Yoseph pun dengan senang hati menerima tawaran dari Ketum PWI Pusat ini, menjadikan Murung Raya sebagai tuan rumah HPN.

"Memang kita pernah menjadi tuan rumah HPN tahun 2017 lalu, namun tidak salahnya juga ketika Murung Raya kembali diminta kesediannya menjadi tuan rumah HPN, kita bersedia," ungkap Perdie usai kegiatan puncak HPN Seruyan selesai.

Apresiasi pun datang dari Ketua PWI Kalimantan Tengah, Haris Sadikin, bahwa Murung Raya telah bersedian mengagendakan HPN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Hal inikan yang permintaan pak Ketum, artinya sangat jarang terjadi. Suatu kehormatan bagi Murung Raya," tandas Haris. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami